Waspada
Waspada » Polisi Tangkap Pembobol Rumah
Medan

Polisi Tangkap Pembobol Rumah

TERSANGKA pembobol rumah yang ditangkap Polsek Medan Timur. Waspada/Ist
TERSANGKA pembobol rumah yang ditangkap Polsek Medan Timur. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada):  Polisi dari Reskrim Polsek Medan Timur tangkap seorang pelaku pembobol rumah dalam penyergapan di Jl. Asrama Medan Timur.

Polisi tangkap pembobol rumah diketahui berinsial PM alias Popo, 35, warga Jl. Cemara Lorong XII B, Kec. Medan Timur.

Tersangka kemudian dijebloskan dalam sel tahanan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu ALP Tambunan, Selasa (11/8) membenarkan hal itu.

Terungkapnya pencurian di rumah korban Basaria br Siregar, 57, warga Jl. Pinus II, Kec. Medan Timur itu bermula ketika pada, Rabu (5/8) sekira pukul 06:30 WIB.

Seperti biasanya saksi Ilyam Siregar hendak mematikan lampu di rumah korban.

“Saksi hendak mematikan lampu di rumah lantaran korban saat itu sedang di Jakarta. Saat saksi masuk lewat pintu samping,” katanya.

Kemudian, ia melihat jemuran di belakang rumah korban terjatuh. Ilyam curiga dan mengecek ke dalam rumah. Saksi mendapati pintu belakang sudah terbuka dan gembok dalam keadaan rusak.

Saksi sambungnya, kemudian mengecek ke seluruh ruangan dan ternyata 4 TV, 1 keyboard, 1 speaker aktif, 1 kipas angin dan 1 tabung gas milik korban telah raib, serta lemari baju dalam keadaan berantakan.

Ilyam selanjutnya menghubungi korban lewat telepon selulernya guna memberitahukan peristiwa pencurian tersebut. Basaria kemudian menghubungi abangnya, Oce Sabar Tua Siregar agar membuat laporan ke Polsek Medan Timur.

“Petugas kita yang menerima laporan korban selanjutnya melakukan cek TKP. Hasil penyelidikan, Tekab mendapat informasi keberadaan pelaku. Jumat (7/8) sekira pukul 05:00 WIB di satu rumah Jl. Asrama, Kec. Medan Timur dan ditangkap,” katanya.

Barang Bukti

Dari tersangka, disita seluruh barang bukti hasil curian dan besi yang digunakan saat beraksi.

“Pelaku berikut barang bukti digelandang ke Mako guna pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Dijelaskan Tambunan, dari hasil interogasi, PM alias Popo melakukan pencurian di rumah korban hingga 3 kali.

Di mana aksi pertamanya dilakukan, Minggu (2/8) sekira pukul 02:00 WIB, pelaku menggasak keyboard dan 1 tabung gas milik korban.

Aksi keduanya Senin (3/8) sekira pukul 23:00 WIB, pelaku menggasak 4 TV. Pencurian yang ketiga terjadi, Selasa (4/8) sekira pukul 02:00 WIB, di mana pelaku kembali menggasak speaker aktif dan kipas angin.

“Diakui pelaku melakukan pencurian sendiri. Seluruh barang curian dibawa dengan menggunakan becak,” pungkasnya.

Dia sembari menambahkan pelaku dijerat Pasal 363 Ayat 1c dan 1e KUHP, dengan ancaman kurungan penjara di atas 5 tahun. (m25)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2