Waspada
Waspada » Polisi Selidiki Pencurian Pagar Lapangan Merdeka Medan
Medan

Polisi Selidiki Pencurian Pagar Lapangan Merdeka Medan

PAGAR Lapangan Merdeka yang dicuri. Polisi selidiki pencurian pagar Lapangan Merdeka Medan setelah pihak Pemko Medan membuat laporan resmi, Senin (27/4). Waspada/Ist
PAGAR Lapangan Merdeka yang dicuri. Polisi selidiki pencurian pagar Lapangan Merdeka Medan setelah pihak Pemko Medan membuat laporan resmi, Senin (27/4). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Polisi segera selidiki kasus pencurian pagar di Lapangan Merdeka Medan setelah pihak Pemko Medan membuat laporan resmi, Senin (27/4).

Polisi selidiki pencurian pagar Lapangan Merdeka Medan, setelah pihak Pemko Medan, hari Senin buat laporan resmi ke Polsek Medan Barat.

Hal ini disampaikan Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal Junaidi ketika dikonfirmasi wartawan.

Dijelaskan, pihaknya yang menerima laporan tersebut akan melakukan penyelidikan untuk menangkap pelakunya.

Dia mengatakan pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap kasus pencurian ini.

“Kami masih melakukan penyelidikan,” ujar Kompol Afdhal.

Diketahui, pagar besi yang berada di Lapangan Merdeka Medan raib dicuri. Pagar yang hilang dengan panjang kurang lebih 10 meter ini berada persis di pojok sebelah barat daya lapangan merdeka.

Salah seorang juru parkir mengatakan pagar ini hilang sejak seminggu lalu, Senin (20/4).

“Iya hilang dicuri, pagi saya lihat sudah gak ada,” kata salah seorang juru parkir yang berada di seputaran Lapangan Merdeka Medan.

Seperti diketahui, pencurian dan pembongkaran pagar besi Lapangan Merdeka itu terjadi dua pekan lalu dan

baru dilaporkan kepada pihak Polsek Medan Barat.

“Saat ini petugas sudah meningkatkan patroli di kawasan Lapangan Merdeka Medan dan menempatkan petugas pakaian preman untuk menjaga suasana tetap kondusif di Lapangan Merdeka Medan,” pungkas mantan Kapolsek Patumbak ini.

Semakin Nekat

Sementara itu, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) Abyadi Siregar angkat bicara terkait kasus dugaan pencurian pagar Lapangan Merdeka yang terjadi baru-baru ini.

Menurut dia, ada dua asumsi dalam peristiwa hilangnya pagar di Lapangan Merdeka.

“Pertama kasus ini memperkuat asumsi kita bahwa para pelaku kejahatan di Kota Medan semakin nekat di masa pandemi Covid ini.

Kenekatan para pelaku kejahatan ini, bisa akibat tekanan ekonomi yang semakin berat menekan masyarakat akibat sulitnya mencari makan di tengah anjuran stay at home ini,” katanya, Minggu (26/4).

Ia menilai, kenekatan tidak akan terjadi apabila adanya sistem pengamanan yang baik semasa pandemi.
(m39)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2