Waspada
Waspada » Polisi Ciduk Buronan Kasus Tindak Kekerasan 
Medan

Polisi Ciduk Buronan Kasus Tindak Kekerasan 

TERSANGKA Sak, buronan kasus pencurian dengan kekerasan yang diringkus oleh personil Sat Reskrim Pores Pelabuhan Belawan. Waspada/Ist
TERSANGKA Sak, buronan kasus pencurian dengan kekerasan yang diringkus oleh personil Sat Reskrim Pores Pelabuhan Belawan. Waspada/Ist

BELAWAN (Waspada): Setelah diburon hampir 4 bulan, pria berinisial Sak ,35, warga Jl. TM Pahlawan Lorong Makmur Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, Rabu (2/12) diciduk oleh personil Reskrim Polres Pelabuhan Belawan. Seorang lagi pelaku lainnya berinisial FZN masih dalam pengejaran.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan melalui Kasat Reskrim AKP I Kadek HC SIK menyebutkan, tersangka Sak ditangkap berdasarkan laporan pengaduan dari korbannya Edi Iriyanto ,41, karyawan PT Waruna ke Polres Pelabuhan Belawan.

“Pada 26 Agustus 2020, korban hendak masuk ke mess PT Waruna di Jl. Stasiun Lorong Sentosa Lingkungan 17 Kel. Belawan I Kec. Medan Belawan tepatnya di Mess PT. WARUNA. Saat itu korban mau masuk ke mess dan menunggu di depan pintu gerbang.

Saat korban sedang menunggu security untuk membukakan pintu gerbang, tiba-tiba datang dua  pelaku, seorang di antaranya langsung mengambil dompet milik korban,” ujar AKP I Kadek.

Rampas Sepeda Motor

Selanjutnya, tambah I Kadek,  dikarenakan dompet korban kosong akhirnya pelaku mengeluarkan senjata tajam berupa pisau dan mengarahkan ke tubuh dan merampas sepedamotor korban. Kedua pelaku pun membawa kabur sepedamotor korban.

Dijelaskan Kasat Reskrim, berdasarkan rekaman kamera CCTV dan keterangan saksi-saksi, akhirnya identitas kedua pelaku diketahui sehingga petugas melakukan penyelidikan selama beberapa bulan.

“Akhirnya, tersangka Sak ditangkap di tempat persembunyiannya di Kampung Nelayan Seberang,” jelas Kasat Reskrim.

Dari pengakuan tersangka Sak, aksi tindak pencurian kekerasan tersebut dilakukan bersama teman pelaku berinisial FZN.

“Saat ini, tersangka FZN masih dalam pengejaran,” pungkas Kasat Reskrim. (m27)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2