Waspada
Waspada » Polisi Buru Pembacok Anggota Pemuda Batak Bersatu 
Medan

Polisi Buru Pembacok Anggota Pemuda Batak Bersatu 

RIDWAN Hutasoit, korban pembacokan oleh sekelompok orang di Jl. KL Yos Sudarso belakang kantor Lurah Pekanlabuhan Kecamatan Medan Labuhan masih dirawat di rumah sakit. Polisi terus buru pembacok anggota Persatuan Batak Bersatu itu. Waspada/Andi Aria Tirtayasa
RIDWAN Hutasoit, korban pembacokan oleh sekelompok orang di Jl. KL Yos Sudarso belakang kantor Lurah Pekanlabuhan Kecamatan Medan Labuhan masih dirawat di rumah sakit. Polisi terus buru pembacok anggota Persatuan Batak Bersatu itu. Waspada/Andi Aria Tirtayasa

BELAWAN (Waspada): Polisi dari Personil Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan masih buru pembacok Ridwan Hutasoit,32, anggota Pemuda Batak Bersatu di Medan Labuhan.

Polisi, kini sedang buru pembacok  anggota Pemuda Batak Bersatu dalam insiden yang terjadi belakang kantor Lurah Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (1/9) sekira pukul 19:00.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP I Kadek Heri ketika dikonfirmasi Waspada, Rabu (2/9) membenarkan hal itu.

Polisi, jelasnya, kini sedang buru pembacok  anggota Pemuda Batak Bersatu dalam insiden yang terjadi belakang kantor Lurah Pekan Labuhan Jl KL Yos Sudarso Km 18, Kelurahan Pekanlabuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (1/9) sekira pukul 19:00.

Istri korban, Christin boru Sitorus ,33, sudah membuat laporan pengaduan di SPK Polres Pelabuhan Belawan.

“Tadi malam, istri korban sudah membuat laporan pengaduan di SPK Polres Pelabuhan. Pelaku pembacokan masih dalam proses penyelidikan,” ujar Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP I Kadek Heri ketika dikonfirmasi Waspada, Rabu (2/9).

Kasat Reskrim menambahkan, pihaknya sudah memeriksa saksi-saksi dan masih memburu pelaku pembacokan.

Aksi pembacokan terhadap Ridwan Hutasoit, terjadi saat korban hendak menebus sepedamotor temannya.

Dijelaskan warga Jl Jermal Raya Lingkungan VII Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan itu, septor itu dicuri dan digadaikan pelaku di kawasan Jl KL Yos Sudarso persis di belakang kantor Lurah Pekanlabuhan.

“Sore itu, aku datang ke rumah penerima barang gadaian di belakang kantor Lurah Pekanlabuhan. Saat hendak kuambil, sekelompok orang menyerang dan membacokku,” tutur Ridwan yang juga anggota Persatuan Batak Bersatu (PBB).

Dilarikan ke RS

Akibat pembacokan itu, Ridwan Hutasoit terpaksa dilarikan ke RSU Mitra Medika Jl. KL Yos Sudarso KM 8 Tanjung Mulia Medan Deli. Selanjutnya, korban dirujuk ke Rumah Sakit Bina Kasih Sunggal.

Keterangan yang diperoleh, korban awalnya mememani temannya Rio Simanjuntak ingin mengambil sepeda motor yang telah digadaikan oleh pelaku yang mencuri sepeda motor tersebut.

“Malam itu, kami berniat mengambil sepeda motor yang dicuri dan digadaikan di Pekan Labuhan. Ternyata, malam itu kami diserang dan saya langsung dibacok,” kata Riduan Hutasoit di rumah sakit.

Pembacokan itu, katanya, dilakukan seorang pria yang diduga sebagai bandar sabu-sabu. Sebelum peristiwa itu terjadi, temannya Rio Simanjutak kehilangan sepeda motor. Diketahui pelakunya diduga tetangga korban sendiri berinisial A dan R.

Mereka pun menangkap kedua maling sepeda motor itu, setelah diinterogasi, sepeda motor yang dicuri digadaikan di Pekanlabuhan. Malam itu juga, mereka menyerahkan kedua maling sepeda motor  ke Polsek Medan Labuhan.

“Dua maling itu sudah diamankan di Polsek, malam itu kami mau ambil sepeda motor, rupanya kami diserang. Saya pun kena bacok malam itu,” pungkas Riduan Hutasoit.

Terpisah, Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edy Safari SH dikonfirmasi wartawan mengatakan, kasus pencurian sepeda motor sudah ditangani. Hanya saja, kasus pembacokan itu belum dilaporkan oleh korban. (m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2