Waspada
Waspada » Polisi Bubarkan Aksi Balap Liar
Medan

Polisi Bubarkan Aksi Balap Liar

Balap liar. Polisi dari Polrestabes Medan terpaksa bubarkan aksi balap liar mobil dan sepedamotor, dengan meletuskan senjata di Jl Ring Road Sunggal, Minggu (19/4) malam. Ilustrasi
Balap liar. Polisi dari Polrestabes Medan terpaksa bubarkan aksi balap liar mobil dan sepedamotor, dengan meletuskan senjata di Jl Ring Road Sunggal, Minggu (19/4) malam. Ilustrasi

MEDAN (Waspada): Polisi dari Polrestabes Medan terpaksa bubarkan aksi balap liar mobil dan sepedamotor, dengan meletuskan senjata di Jl Ring Road Sunggal, Minggu (19/4) malam.

Polisi bubarkan aksi balap liar dan dari lokasi, polisi berhasil mengamankan 32 mobil balap dan 11 sepedamotor serta 73 orang pemiliknya dan warga, yang diboyong ke komando.

Pembubaran aksi balap liar ini dipimpin Waka Polrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji bersama personel Sat Sabhara, Polsek Medan Sunggal.

Personel begitu menerima laporan ada aksi balap liar langsung ke lokasi untuk membubarkan balapan.

Belasan pembalap liar melihat kedatangan polisi terlihat kocar kacir melarikan diri.

Beberapa dari mereka bahkan nekad melakukan mobil dan sepedamotornya dengan kencang.

Ini dimaksudkan untuk menghindari tangkapan petugas Polrestabes Medan meski telah dihadang.

Karena pembalap liar nekad melarikan diri dengan kendaraannya, personel terpaksa memberikan tembakan peringatan ke udara agar mereka berhenti.

Personel Sat Sabhara kemudian mengamankan satu persatu para peserta balapan liar walaupun sebagian dari mereka berhasil melarikan diri.

Bahkan beberapa di antara peserta balapan liar ada yang ditangkap saat bersembunyi di rumah kosong di kawasan perumahan Setia Budi Medan.

Para peserta balap liar yang tertangkap ini kemudian disuruh mendorong sepedamotor.

Kemudian dikumpulkan bersama sejumlah mobil peserta balap liar, yang ditinggal pemiliknya di kawasan perumahan elit tersebut.

Polisi juga berhasil menyita barang bukti yang diduga uang taruhan balap liar.

Serta mengamankan seorang pemuda yang memiliki narkoba jenis daun ganja di dalam mobilnya.

Waka Polrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji menegaskan, untuk pemeriksaan lebih lanjut puluhan pemuda yang terjaring bersama kendaraannya di lokasi diboyong ke Polrestabes Medan untuk proses lebih lanjut.

“Terkait hal ini Polisi dengan tegas akan memberikan hukuman terhadap pemilik kendaraan, dengan memberikan sanksi tilang sampai penyebaran virus Covid 19 berakhir,” katanya. (m39)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2