Waspada
Waspada » Polisi Amankan Kegiatan Pengembalian Lahan PTPN II
Medan

Polisi Amankan Kegiatan Pengembalian Lahan PTPN II

POLISI Sat Sabhara Polrestabes Medan amankan kegiatan pengembalian lahan PTPN II di Dusun Dagang Kumbar, Desa Silebo-lebo, Kec. Kutalim baru Kab. Deli Serdang, Senin (15/6).
POLISI Sat Sabhara Polrestabes Medan amankan kegiatan pengembalian lahan PTPN II di Dusun Dagang Kumbar, Desa Silebo-lebo, Kec. Kutalim baru Kab. Deli Serdang, Senin (15/6).

MEDAN (Waspada): Polisi dari Polrestabes Medan amankan kegiatan pengembalian lahan PTPN II sesuai HGU No 91 di Dusun Dagang Kumbar, Desa Silebo-lebo, Kec Kutalimbaru Kab Deli Serdang, Senin (15/6).

Polisi amankan kegiatan pengembalian lahan PTPN II, yang mulai dilaksanakan sejak, Jumat (12/6) hingga hari Senin (15/6), dilaksanakan personil Gabungan Polrestabes (Bag Ops, Bag Sumda, Sat IK, Reskrim, dan Binmas.

Kemudian, Sabhara, Bid Dokkes, Gabungan Polsek, Ton Polwan, Dit Sabhara, Gabungan Jajaran Polsek Polrestabes Medan).

Hal itu disampaikan Kasat Sabhara AKBP Paulus Hotma Sinaga di Medan.

Kegiatan ini sesuai Sprin Tugas No.Pol.:Sprin Tp/2096/VI/Pam 3.3/2020 tanggal 11 Juni 2020 yang dipimpin oleh Kabag OPS Polrestabes AKBP A Sinurat.

Dijelaskan, sebelum pelaksanaan dilakukan apel dilanjutkan dengan pelaksanaan Pengamanan Pembersihan areal Kebun PTPN II Sei Semayang di desa Silebo-lebo.

Pembersihan ini dilakukan menggunakan alat berat traktor dan backhoe.

“Saat pelaksanaan, ada kelompok massa yang selama ini menggarap lahan lokasi tersebut berupaya untuk menghalangi pengerjaan pembersihan lahan yang didominasi oleh kaum ibu-ibu berjumlah sekitar 40 orang,” kata Paulus Sinaga.

Namun setelah diilakukan pendekatan dan negosiasi lanjutnya, ibu-ibu yang menghalangi akhirnya membubarkan diri dan pelaksanaan pembersihan lahan dapat terus dilaksanakan. (m25)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2