Poldasu Selidiki Tahanan Tewas Di Taput

Poldasu Selidiki Tahanan Tewas Di Taput

  • Bagikan
KABID Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi. Waspada/Ist
KABID Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Polda Sumut menerjunkan tim gabungan selidiki penyebab tewasnya tahanan narkoba di Polres Tapanuli Utara (Taput).

Diketahui, tahanan yang dikabarkan tewas bernama Daniel Silitonga, 33.

Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung mempersilahkan kepada keluarga korban untuk membuat laporan ke Polres Taput.

“Saat ini Tim dari Polda masih melakukan penyelidkan. Sudah 11 saksi yang diminta keterangan dan klarifikasi, diantaranya 5 penyidik Polri, 2 petugas jaga tahanan dan 4 orang teman dalam satu blok sel Daniel Silitonga. Dan hari ini, 4 orang pihak keluarga korban juga sedang dimintai keterangan,” ujar AKBP Ronald Sipayung, Selasa (19/10).

Jika nantinya terbukti ada tindakan yang tak profesional oleh anggota Polres Taput dalam penanganan perkara korban, maka akan dilakukan dan diberikan tindakan tegas.

“Atas nama pimpinan Polda Sumut dan Polres Taput kami menyampaikan turut berduka cita dan berbelasungkawa atas meninggalnya Daniel Silitonga. Percayakan proses penanganannya kepada Polri. Secara terbuka akan kita sampaikan kepada keluarga, kata Ronald menambahkan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi (foto) membenarkan tim telah bekerja untuk menjawab berbagai keraguan pihak keluarga serta rumor yang beredar di publik.

“Tim Propam Polda dan Bagian Wasidik akan bekerja secara transparan guna memastikan apakah penyidik betul-betul sudah menjalankan tugasnya sesuai standard operasional prosedur (SOP), sebagaimana Perkap No. 6 Tahun 2019, kita tunggu saja hasilnya,” pungkas Hadi. (cmm)

Teks foto

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi. Waspada/ist

  • Bagikan