PLN-UPDK Belawan Safari Ramadan Berbagi Sembako Kepada Kaum Dhuafa Dan Anak Yatim Piatu

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): PLN UPDK Belawan memberikan bantuan paket sembako bagi kaum duafa dan yatim piatu, dalam program safari Ramadan 1443 H, di kantor BUMN Kelurahan Sicanang Belawan, Kec Medan Belawan, Senin (25/4).

Sebanyak 500 paket sembako dari hasil pengumpulan zakat profesi para pegawai melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UPDK Belawan ini, turut disalurkan di seluruh ULPL PLN UPDK Belawan.

Ketua YBM PLN UPDK Belawan, Aminullah, menyebutkan penyaluran bantuan sembako sebagian dibagikan oleh pegawai langsung ke rumah masyarakat yang membutuhkannya serta ke masjid bersama Manager PLN UPDK Belawan, Harmanto.

“Di antara bantuan sembako ini juga dibagikan kepada masyarakat di lingkup unit UPDK Belawan, di antaranya ULPL Banda Aceh, Pulau Pisang dan Nias,” katanya didampingi wakil ketua YBM Syafi’i dan sekretaris Safaruddin.

Tidak hanya sembako, bantuan juga diberikan dalam bentuk lain, seperti sarung dan bantuan beasiswa bagi pelajar yang kurang mampu.

Selain itu, bantuan YBM diberikan dalam bentuk sarana rumah ibadah, seperti pembangunan kamar mandi mushalla di Desa Kabanjahe.

Rangkaian acara penutupan kegiatan safari Ramadan PLN UPDK Belawan ini, dilaksanakan dengan acara buka puasa bersama, penyampaian tausiah dan salat tarawih berjemaah.

General Manager UIKSBU, Purnomo, yang turut hadir dalam kesempatan tersebut, berharap seluruh unit pembangkit listrik di Belawan bisa beroperasi dengan baik.

Sehingga selama Ramadan dan Lebaran terus aman, dan seterusnya suplai energi primer tetap terjaga untuk keandalan listrik di Sumut.

Sementara Manager PLN UPDK Belawan, Harmanto, menyebutkan untuk pengerjaan pembangkit listrik GT Blok 22 akan rampung Lebaran tahun ini. Dia juga menyampaikan ungkapan syukur atas retrofitting yang dilaksanakan didukung oleh semua pihak.

Sementara dalam tausiahnya, Ustaz Taufik, mengajak para hadirin untuk meningkatkan ibadah di penghujung Ramadan ini. Karena kado bagi orang yang berpuasa dengan sempurna, dijanjikan Allah bisa masuk surga melalui pintu Baburrayan.

Selain itu, dia mengajak untuk senantiasa memelihara anak yatim-piatu, jika ingin hidup berdampingan dengan Rasulullah SAW.(m27)

Waspada/Ist

General Manager UIKSBU, Purnomo bersama Manager PLN UPDK Belawan, Harmanto, menyerahkan bantuan paket sembako kepada kaum duafa , dalam rangkaian safari Ramadan dan ramah tamah bersama GM UIKSBU, Senin (25/4).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.