PLN UIKSBU Serahkan Bantuan Perahu Patroli Sampah

  • Bagikan
FOTO bersama Walikota Medan M Bobby Afif Nasution usai penyerahan bantuan perahu patroli sampah kepada masyarakat Kampung Sejahtera, Rabu (27/10/2021).
FOTO bersama Walikota Medan M Bobby Afif Nasution usai penyerahan bantuan perahu patroli sampah kepada masyarakat Kampung Sejahtera, Rabu (27/10/2021).

MEDAN (Waspada): Bertepatan dengan momen Hari Listrik Nasional (HLN) ke 76, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara, menyerahkan bantuan perahu patroli sampah kepada masyarakat Kampung Sejahtera, Rabu (27/10/2021).

Penyerahan bantuan dari Kesehatan dan Keselamatan Kerja dan Lingkungan (K3L) PLN UIKSBU dalam rangka edukasi masyarakat umum tersebut, diserahkan pada kegiatan Festival Pemuda Pemudi Bersatu menjelang Hari Sumpah Pemuda ke 93 yang berlangsung di Lapangan Serba Guna Kampung Sejahtera, Jalan KH Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

Prosesi penyerahan itu dilakukan GM PLN UIKSBU Purnomo diwakili Pejabat Pengendali K3L Syahminan Siregar langsung kepada Walikota Medan M Bobby Afif Nasution yang hadir dalam membuka even Festival Pemuda Pemudi Bersatu yang digelar oleh Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS), 26-30 Oktober 2021.

Walikota Medan Bobby Nasution dalam kata sambutannya mengucapkan apresiasi kepada PLN yang turut membantu menjaga kelestarian lingkungan lewat batuan perahu patroli sampah.

“Terima kasih saya ucapkan dan saya sangat mengapresiasi pihak PLN yang turut berkontribusi dalam membantu kebersihan sungai lewat bantuan perahu patroli sampah ini,” ucap Bobby.

Di samping itu, ia berharap masyarakat Kampung Sejahtera bisa menjaga fasilitas ini, agar tekad untuk menjaga kelestarian lingkungan tetap terjaga.

“Seperti diketahui, Kampung Sejahtera ini merupakan salah satu pilot project kawasan bersih di Kota Medan. Dengan adanya bantuan dari PLN ini, kami di Pemko Medan berharap agar semangat untuk bahu membahu dan menjaga predikat itu bisa terus digelorakan,” pungkasnya.

Sementara itu, GM PLN UIKSBU Purnomo diwakili Pejabat Pengendali K3L Syahminan Siregar menuturkan bahwa apa yang mereka berikan merupakan bagian dari kinerja PLN yang selalu berperan aktif untuk terus menjaga lingkungan.

“Menjaga keseimbangan lingkungan khususnya terkait kebersihan dan lebih spesifik menyangkut kebersihan sungai, merupakan salah satu misi PLN. Alhamdulillah apa yang menjadi cita-cita PLN sejalan dengan misi P3KS sehingga pada momen HLN ke 76 ini, bantuan perahu patroli sampah ini bisa terealisasi,” ujar Syahminan.

Sementara itu, Ketua P3KS Aminurasid mengakui, masyarakat Kampung Sejahtera sangat senang atas bantuan perahu patrolo sampah yang diberikan pihak K3L PLN UIKSBU.

“Tentu bantuan ini menjadi kekuatan baru bagi masyarakat Kampung Sejahtera yang saat ini diberi tanggungjawab besar setelah Pak Walikota mencanangkan tempat tinggal kami ini sebagai kawasan percontohan kebersihan,” ucapnya. (m31)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *