Waspada
Waspada » PKS-Gerindra Bahas Kolaborasi Jaga Keutuhan NKRI
Medan

PKS-Gerindra Bahas Kolaborasi Jaga Keutuhan NKRI

KETUA DPW PKS Sumut Dr H Usman Jakfar berfoto bersama Ketua DPD Gerindra Gus Irawan pada acara silaturahmi di kantor DPD Partai Gerindra Sumut, kemarin. Dalam pertemuan itu, PKS dan Gerindra bahas kolaborasi jaga keutuhan NKRI. Waspada/Ist
KETUA DPW PKS Sumut Dr H Usman Jakfar berfoto bersama Ketua DPD Gerindra Gus Irawan pada acara silaturahmi di kantor DPD Partai Gerindra Sumut, kemarin. Dalam pertemuan itu, PKS dan Gerindra bahas kolaborasi jaga keutuhan NKRI. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut dan DPD Partai Gerindra Sumut membahas sejumlah isu, termasuk perihal kolaborasi dalam menjaga keutuhan demokrasi dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu terlihat ketika jajaran pengurus DPW PKS berkunjung ke kantor DPD Partai Gerindra Sumut, kemarin.

Kunjungan ini merupakan bagian dari silaturahim kebangsaan yang telah diinisasi PKS Sumut ke sejumlah partai politik.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW PKS Sumut Dr H Usman Jakfar, Lc , M A. menjelaskan bahwa maksud kunjungan kali ini adalah untuk memperkenalkan jajaran pengurus dan menjalin komunikasi yang baik dalam rangka menjaga persahabatan kedua partai yang telah terjalin sejak

Selain itu, PKS dan Gerindra diskusikan sejumlah isu berkembang yang tertuang dalam butir-butir pernyataan sikap bersama. Di antaranya membahas perihal kolaborasi dalam menjaga keutuhan demokrasi dan NKRI serta permasalahan sosial ekonomi yang saat ini ada ditengah-tengah masyarakat, khususnya di Sumut.

Lebih lanjut, terang Alumni Universitas Islam Madinah itu, dalam mensukseskan kepemimpinan Gubernur Sumatera Utara, PKS mengajak Gerindra untuk mengedepankan politik gagasan dalam pembangunan Sumut.

“Ini menjadi perhatian kita untuk mengedepankan politik gagasan. Kami di PKS diberi nasehat oleh DPP yakni mengharamkan black campaign. Tidak akan pernah ada keluar black campaign dari PKS.” tegasnya saat menyampaikan butir-butir pernyataan sikap bersama PKS dan Gerindra, di Kantor DPD Partai Gerindra, Jl. Mayjen D.I Panjaitan, Medan, Rabu (16/06).

“Kami (PKS) datang dengan positive campaign, karena yang kami pahami bahwa politik itu adalah bagaimana kita membuat sesuatu menjadi lebih baik.” sambung politisi PKS itu.

Di antara politik gagasan tersebut, Usman menyebutkan perihal inisiasi Perda Ketahanan Kelurga, Perda Perlindungan Perempuan dan Anak, serta perda-perda lainnya yang berhubungan dengan kesejahteraan dan kemashlahatan masyarakat Sumut.

Disambut Baik

Pernyataan itu disambut baik oleh Ketua DPD Partai Gerindra H. Gus Irawan Pasaribu S.E., Ak., M.M., CA, dan jajaran pengurus Partai Gerindra yang berhadir. Gus Irawan berharap ke depannya akan ada pembahasan lebih lanjut di antara kedua belah pihak.

“Secara substansi poin-poin itu bagus dan memang hal itu lah yang hari ini ada ditengah-tengah masyakat kita. Hal ini nantinya akan kami bahas lebih lanjut ya, sembari mungkin ada tambahan masukan dan lain-lain.” ujar mantan Direktur Utama Bank Sumut itu.

Diketahui, pertemuan yang menerapkan protokol kesehatan itu turut dihadiri dari jajaran pengurus PKS.

Yakni Drs. Misno Adisyah Putra (Sekretaris Umum DPW), Dhiyaul Hayati, M.Pd (Bendahara Umum DPW), H Hamzah Sagimun, Lc (Ketua Bidang Kaderisasi), H Salman Alfarisi, Lc, MA (Ketua MPW), Cecep Wiwaha (Sekretaris MPW).

Kemudian, Dr H Hariyanto, Lc, MA (Ketua DSW), dan sejumlah pengurus lainnya. Terlihat hadir jajaran pengurus Gerindra diantaranya Robert Lumban Tobing, S.E., Ak., M.Si., CA. (Sekretaris DPD), H. Kamsir Aritonang, S.E., Ak., CA (Bendahara DPD), dan sejumlah pengurus lainnya. (cpb)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2