Waspada
Waspada » PKS Dan Akhyar Jalin Komunikasi Pilkada Medan
Medan

PKS Dan Akhyar Jalin Komunikasi Pilkada Medan

KETUA DPW PKS Sumut Dr H Hariyanto, Lc ,MA dan Akhyar Nasution. PKS dan Akhyar jalin komunikasi Pilkada Kota Medan. Waspada/Ist
KETUA DPW PKS Sumut Dr H Hariyanto, Lc ,MA dan Akhyar Nasution. PKS dan Akhyar jalin komunikasi Pilkada Kota Medan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Partai Keadilan Sejahtera atau PKS dan Akhyar Nasution terus jalin komunikasi tentang pemilihan kepala daerah atau Pilkada Kota Medan, yang rencananya digelar 9 Desember 2020.

“PKS dan Akhyar jalin komunikasi Pilkada Medan dan ini merupakan pertemuan dari tahapan yang harus dilalui para calon Bacakada yang berniat maju bersama partai kami,” kata ketua umum DPW PKS Sumut Dr H Hariyanto, Lc ,MA.

Dia mengatakan hal itu usai menggelar pertemuan tertutup dengan Akhyar Nasution di Kantor DPW PKS Sumatera Utara, Jalan Kenanga Raya No 51, Medan Selayang, Selasa (14/7).

“Perlu diketahui bersama bahwa rangkaiannya dimulai dari tingkat DPD PKS kota Medan, lalu dilanjutkan ke tingkat DPW, dan akan difinalisasi ke tingkat pusat,” katanya.

“Nah Pak Akhyar baru sampai pada tahap penjaringan di tingkat DPW,” katanya.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Kabid. Humas DPW PKS Sumut Wasis Wisesol menyampaikan bahwa pertemuan PKS dengan Akhyar dalam rangka menanyakan kesiapan dan penyamaan visi saja.

“Pertemuan tadi adalah pertemuan resmi Bacakada ke PKS, kita dalam proses menanyakan kesiapan dan penyamaan visi saja. Apa hasilnya?,” katanya.

“Tentu akan dikajil lebih dalam di tingkat DPW, untuk selanjutnya dibawa ke DPP PKS,” sebutnya.

“Kewenangan ke mana arah dukungan PKS sepenuhnya ada di DPP, kita sifatnya menjembatani komunikasi dan pertimbangan-pertimbangan daerah,” ujarnya.

“Perlu diklarifikasi bahwa pertemuan itu bukanlah sesuatu yang final. Tapi merupakan ikhtiar dalam rangka mencapai kesepahaman-kesepahaman bersama.” ujarnya kepada wartawan.

Sementara itu, Akhyar Nasution memberi kode ‘akan sejalan’ di Pilkada Medan 2020 usai pertemuan yang digelar tertutup.

“Alhamdulillah dalam diskusi kita, silaturahmi ini terdapat kesepahaman bersama untuk menghadapi Pilkada Kota Medan ke depan,” katanya.

“Rencananya kita akan bersama-sama ya, dan ini akan diteruskan ke DPP masing-masing. Insyaallah kita akan berjalan bersama-sama,” kata Akhyar. (cpb/rel)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2