PKB Medan Bagikan 3.000 Masker Ke Warga Terdampak Covid-19

PKB Medan Bagikan 3.000 Masker Ke Warga Terdampak Covid-19

  • Bagikan
KETUA DPC Hamdan Simbolon bagikan 3.000 masker ke warga terdampak Covid-19, Jumat (5/6) di Medan. Waspada/Ist
KETUA DPC Hamdan Simbolon bagikan 3.000 masker ke warga terdampak Covid-19, Jumat (5/6) di Medan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Dengan slogan ‘Aksi Peduli Indonesia Melawan Covid 19’, DPC Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Medan bagikan 3.000 masker ke warga terdampak Covid-19.

DPC PKB Kota Medan bagikan 3.000 masker kepada warga terdampak Covid-19, sebagai alat pelindung diri (APD) ke warga Kota Medan.

Bantuan ini berasal dari Ketua DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dan bentuk kepedulian PKB untuk bersama memerangi penyebaran pandemi Covid-19.

“3.000 masker yang diterima dari DPP PKB, kita bagikan ke warga melalui 21 PAC PKB di Kota Medan,” kata Ketua DPC Hamdan Simbolon SH kepada awak media, Jumat (5/6) di Medan.

“Selain itu, kami juga melakukan pembagian langsung di sejumlah titik ke warga,”

Dijelaskan, pembagian masker secara langsung dilakukan jajaran pengurus dan kader PKB Kota Medan selama 2 hari (Kamis-Jumat-Red).

Bantuan diberikan di kawasan Medan Denai, Amplas, Petisah, Belawan, Labuhan dan Marelan.

Sasarannya, para pengendara, abang-abang becak, pedagang maupun warga lainnya yang tidak menggunakan masker saat ke luar rumah.

Sedangkan pembagian masker melalui 21 PAC, diperuntukkan bagi warga PKB di kecamatan, simpatisan, para ustadz, guru ngaji dan nazir masjid.

“Penyebaran Covid-19 di Kota Medan masih tinggi. Karenanya kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat ke luar rumah.

Kemudian, jaga jarak, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan,” ucap Hamdan, didampingi Sekreraris DPC PKB Kota Medan Syafri Chan.

Semaksimal Mungkin

PKB, lanjut Hamdan, melalui program ‘Tanggap Covid-19, PKB Peduli’, akan terus berbuat semaksimal mungkin.

Ini dilakukan bersama-sama dengan pemerintah dan berbagai komponen bangsa lainnya untuk memerangi pandemi Covid-19, agar negeri ini bisa kembali berjalan normal.

“Pemberian bantuan masker dari Ketua DPP PKB ini dilakukan di seluruh Indonesia,” katanya.

Selain masker, DPP juga memberi bantuan ratusan ribu paket sembako.

Bantuan disebar melalui DPW dan DPC PKB di seluruh Indonesia, yang per paketnya berisikan 10 kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng.

Untuk bantuan sembako, jelas Hamdan, DPC PKB Kota Medan telah menyalurkan sebanyak 2.200 paket sembako ke warga terdampak Covid-19.

Bantuan ini berasal dari DPP dan swadaya DPC PKB Kota Medan.

“Semoga dengan bantuan bahan pangan dan APD ini, dapat membantu meringankan beban masyarakat serta dapat bersama-sama memerangi Covid-19,” harap Hamdan.

Atas bantuan sembako dan APD berupa masker dari DPP PKB, anggota Muhtasyar PKB Kota Medan Arwansyah, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Ucapan dari seluruh warga PKB Kota Medan ditujukan Ketua DPP PKB Gus Abdul Muhaimin Iskandar dan seluruh jajaran pengurus DPP lainnya.

“Bantuan dari DPP ini sangat membantu kader dan simpatisan PKB serta warga lainnya, di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini,” katanya.

“Bantuan ini membuktikan bahwa PKB benar-benar peduli dan selalu hadir ditengah kesulitan rakyat,” ujarnya.

Ahmad Syofian, salah seorang warga Kecamatan Medan Denai yang menerima bantuan masker dari DPC PKB Kota Medan, juga menyampaikan terima kasih kepada PKB.

Ia mengaku keluar tidak menggunakan masker karena telah kehabisan stok masker di rumah.

“Saya sangat berterima kasih ke PKB yang memberikan masker secara gratis. Ini cukup membantu warga dan patut diikuti oleh yang lainnya,” ucap Ahmad. (cpb)

  • Bagikan