Waspada
Waspada » PKB Kota Medan Terjunkan Tim Safari Ramadhan Dan Gelar Aksi Sosial
Medan

PKB Kota Medan Terjunkan Tim Safari Ramadhan Dan Gelar Aksi Sosial

Selama bulan suci Ramadhan 1442 H, Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Medan, menerjunkan tim safari Ramadhan untuk mengisi ceramah agama ke masjid-masjid yang ada di Kota Medan.Waspada/ist
Selama bulan suci Ramadhan 1442 H, Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Medan, menerjunkan tim safari Ramadhan untuk mengisi ceramah agama ke masjid-masjid yang ada di Kota Medan.Waspada/ist

 

MEDAN (Waspada): Selama bulan suci Ramadhan 1442 H, Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Medan, menerjunkan tim safari Ramadhan untuk mengisi ceramah agama ke masjid-masjid yang ada di Kota Medan.

Selain melakukan safari Ramadhan, DPC PKB Kota Medan juga melakukan aksi sosial berupa membagikan takjil, masker dan brosur jadwal imsakiyah Ramadhan kepada masyarakat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PKB Kota Medan, Hamdan Simbolon SH, usai menggelar rapat pengurus DPC, Jumat (16/4/2021), di Kantor Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa PKB Kota Medan, Jalan Rahmad, Kompleks Pusat Industri Kecil (PIK) Menteng, Medan.

Dalam pertemuan yang dihadiri jajaran pengurus DPC, dewan syuro dan dewan muhtasyar yang dirangkai dengan acara buka puasa bersama, juga dibicarakan rencana akan dilangsungkannya Musyawarah Cabang (Muscab) PKB Kota Medan setelah lebaran Idul Fitri mendatang.

“Untuk program kegiatan safari Ramadhan, tim ustadz DPC PKB Kota Medan akan berkolaborasi dengan Majelis Mishbahul Muslimin, yang akan diterjunkan ke masjid-masjid yang ada di Kota Medan, bentuk kepedulian PKB sebagai partai Nasionalis Religius dalam syiar Islam,” ujar Hamdan.

Sedangkan untuk kegiatan aksi sosial berupa pembagian takjil, masker dan jadwal imsakiyah Ramadhan, disebutkan Hamdan, akan melibatkan seluruh kader dan simpatisan DPC PKB Kota Medan.

“Kita ingin menunjukkan bahwa PKB hadir di tengah-tengah masyarakat Kota Medan. Di tengah situasi pandemi saat ini, kita berbagi untuk dapat meringankan sedikit beban masyarakat,” imbuhnya.

Tingkatkan Kesolidan Partai

Dan yang terpenting, jelas Hamdan, melalui kegiatan-kegiatan yang digelar, akan dijadikan sebagai ajang konsolidasi dan sosialisasi partai ke masyarakat serta untuk meningkatkan kesolidan partai.

Usai acara berbuka puasa bersama dan shalat berjamaah, DPC PKB Kota Medan juga mendoakan bangsa Indonesia agar segera terbebas dari pandemi Covid-19, serta mendoakan Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar tetap diberi kesehatan dan kekuatan untuk memimpin dan membesarkan PKB.

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua DPC PKB Kota Medan, Hamdan Simbolon SH, Sekretaris Jonni Sapril Chaniago, Ketua Dewan Muhtasyar H Ansyori Daulay, Ketua Dewan Syuro H A. Syahdan Dalimunthe dan jajaran pengurus lainnya. (cpb)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2