Pisah Sambut Kakanwil Kemenagsu Diwarnai Pemberian Ulos

Pisah Sambut Kakanwil Kemenagsu Diwarnai Pemberian Ulos

  • Bagikan
KAKANWIL Kemenag Sumut Abd. Amri Siregar bersama isteri diberikan ulos saat acara Pisah sambut di Aula Kemenagsu. Waspada/Anum Saskia
KAKANWIL Kemenag Sumut Abd. Amri Siregar bersama isteri diberikan ulos saat acara Pisah sambut di Aula Kemenagsu. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Acara pisah sambut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara dari H Syahrul Wirda kepada Abd Amri Siregar diwarnai pemberian ulos oleh bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Senin (22/11) secara luring.dan daring dengan zoom meeting.

Usai penyematan ulos dan pemberian cendera mata, Kabag TU Dr. H. Muhammad David Saragih, S.Ag., MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kakanwil yang lama Syahrul Wirda. “Saya berterima kasih atas bimbingan serta arahan dari Bapak Syahrul Wirda selama menjabat menjadi Kakanwil Kementerian Agama Sumatera Utara”,sebut David Saragih.

Terhadap Kakanwil yang baru, Abd. Amri Siregar, KabagTU berharap agar bisa bekerja sama dengan baik di Kanwil kemenag Sumut.

Ucapan selamat datang dan terima kasih juga turut disampaikan oleh Rektor UIN Sumatera Utara Prof. Dr. Syahrin Haraha, MA.

Dalam kata sambutannya, Syahrin menuturkan bahwa Syahrul Wirda telah menjadi pemimpin yang terbaik selama menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Sumut. “Syahrul telah menjadi yang terbaik memimpin pada masanya dan berharap kakanwil baru menjadi pemimpin terbaik juga pada masanya,” ucapnya.


Syahrin juga menyampaikan harapannya agar Kakanwil Kemenag Sumut yang baru dapat keberagamaan di Sumatera Utara menjadi lebih moderat.

Pada kegiatan ‘Pisah Sambut tersebut Syahrul Wirda juga menyampaikan kata-kata perpisahan kepada seluruh pimpinan dan ASN di Kementerian Agama Sumatera Utara. Syahrul menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya telah menerima dirinya sebagai salah satu anggota keluarga Kementerian Agama Sumatera Utara selama 14 bulan bertugas.

Syahrul mengucapkan rasa terima kasih dan rasa bangga serta menyampaikan bahwa seluruh kebaikan yang telah dicapai merupakan kepintaran dari para pemimpin yang ada di Kanwil Kemenag Sumut.

Syahrul Wirda memaparkan bahwa apapun yang sekarang telah terjadi merupakan keputusan yang terbaik, bagi untuk dirinya dan untuk Kakanwil Kemenag Sumut yang baru.

“Dan inilah yang terbaik untuk saya dan Kakanwil yang baru” ujarnya.

Sedangkan, Kanwil Kemenag Sumut yang baru Abd. Amri Siregar menyampaikan ucapan rasa terima kasih karena telah disambut untuk bertugas di tempat yang baru.

“Saya merupakan putra asli Sumatera Utara, namun ini merupakan kali pertamanya saya bertugas di Sumatera Utara tepat di penghujung masa tugas saya,”sebutnya.

Kata Abd. Amri dalam melaksanakan tugas di kantor ini, akan mempersiapkan strategis-trategis tentang apa-apa saja yang perlu ditambah dan diperbaiki baik dalam bidang pendidikan dan bidang-bidang lainnya agar menjadikan Sumatera Utara menjadi tempat yang kondusif, aman dan damai.

Diakhir pidatonya, ia berpantun,”Dari bengkulu ke Kota Medan, Bengkulu tempat lahirnya bu Fatmawati. Pak Syahrul dan ibu selamat jalan, nanti kami kunjung ke Bukit Tingg,”ungkapnya.(m22)

  • Bagikan