Pimpinan Cabang PT Gadika  Expresindo, Ijin Sedang Diurus - Waspada

Pimpinan Cabang PT Gadika  Expresindo, Ijin Sedang Diurus

  • Bagikan

MEDAN(  Waspada ) : Pimpinan Cabang PT.Gadika Expresindo, Medan, H.Nasir Lc, mengakui ijin travel umrahnya sudah mati dan sedang diurus perpanjangan.  Hal itu disampaikan Pimpinan Cabang PT Gadika  Expresindo, H.Nasir,Lc, ,Jumat(3/1).

Disebutkanya,sebenarnya izinnya sedang di perpanjang sejak November tahun 2019 dan sudah masuk ke Kemenag Pusat dan sekarang sedang dalam proses.

Sebelumnya diberitakan,Travel Umrah Non Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah(PPIU) yang belum registrasi ke Sistem Komputerisasi Pengelolaan Terpadu Haji Khusus dan Umrah (Siskopatuh) dirazia oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Pengawasan Permasalahan Umrah.

Dimana Siskopatuh merupakan sistem pengawasan umrah dan haji khusus secara online sebab sistem ini mengelola data dan informasi PPIU dan Haji Khusus. Semua Pendaftaran, keberangakatan hingga kepulangan akan diawasi langsung dan terekam di Siskopatuh.

“Jadi Travel Haji dan Umrah yang tidak berijin dari Kementerian Agama dan Non PPIU,akan dirazia oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Pengawasan Permasalahan Umrah,”kata Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sumatera Utara,Drs.H. Muslim bersama Kepala Seksi,Farhan Indra.

Muslim menyebutkan dari razia yang dilakukan sudah ada 4 travel yang tidak berizin telah disidak yakni,PT.Tawassul tour and travel dijalan Amaliun Simpang Cemara

PT.Mahmud Harahap (MH) tour and travel. PT.Gadika Expresindo, penurunan spanduk, izinnya sudah mati belum diperpanjang tapi tetap membawa jamaah. PT Mahabbah Jln Besar Batang Kuis tidak berizin, namun memberangkatkan jamaah dan membuat arisan jula-jula umrah.PT.Elsha Tour Jln. Sei Belumai Tj Morawa.(m37)

  • Bagikan