Pimansu Dukung Hadirnya BNN Kota Medan

Pimansu Dukung Hadirnya BNN Kota Medan

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Direktur Pusat Informasi Masyarakat Anti Narkoba Sumatera Utara(PIMANSU),Dr. Zulkarnain Nasution, MA, Jumat(17/9) menyambut dengan gembira pembentukan Badan Narkotika Nasional(BNN) Kota Medan.


Kata Zulkarnain, sebenarnya, PIMANSU beberapa tahun lalu juga sudah pernah menyampaikan kepada wali kota untuk secepatnya membentuk BNN Kota Medan karena masyarakat kota Medan sangat membutuhkannya.

                                             

“Sulit kita mendapatkan 1 lingkungan pun di Kota Medan yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Masyarakat sudah lama menanti kehadiran BNN di Kota Medan,”ucapnya.

Dia menyebutka Pimansu menginginkan kepala, pejabat dan staf nantinya di BNN Kota Medan benar benar diseleksi dengan baik. Termasuk di dalamnya, orang orang yang berkomitmen tinggi dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dan juga mempunyai kemampuan, pengalaman dan pengetahuan tentang permasalahan narkoba.

“Selanjutnya melibatkan masyarakat juga, khususnya yang sudah berpengalaman dan berpengetahuan tentang kenarkobaan. Pimansu sebegai lembaga independen yang dibentu pemerintah provinsi bersedia untuk kerjasama.

“Semoga BNN Kota Medan dapat terwujud secepatnya,”pungkasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Medan,Bobby Nasution berharap agar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Medan segera terbentuk. Hal ini guna membantu menekan peredaran narkoba.

“Saat ini Kota Medan juga belum punya BNN. Harapannya mudah-mudahan segera terbentuk BNN Kota Medan,” kata Bobby.

Bobby menyampaikan, para pengguna yang juga korban agar nantinya bisa direhabilitasi. Di sini peran pemerintah sangat diperlukan dalam mengobati para korban penyalahgunaan melalui panti rehab gratis.

“Kita berharap para bandar dan pengedar ini mendapatkan hukuman yang seberat-beratnya,” katanya.(m22)

Waspada/ist
Direktur Pusat Informasi Masyarakat Anti Narkoba Sumatera Utara(PIMANSU),Dr. Zulkarnain Nasution, MA.

.

  • Bagikan