Pilkada di Sumut Diharap Jadi Role Model Demokrasi di Indonesia

  • Bagikan
KETUA Komisi A DPRD Sumut Hendro Susanto (empat dari kiri) menerima plakat dari Bupati Sergai Soekirman, saat melakukan kunjungan kerja di sana, Jumat (13/3). Pilkada di Sumut diharap jadi role model (contoh terbaik) demokrasi di Indonesia. Waspada/Ist
KETUA Komisi A DPRD Sumut Hendro Susanto (empat dari kiri) menerima plakat dari Bupati Sergai Soekirman, saat melakukan kunjungan kerja di sana, Jumat (13/3). Pilkada di Sumut diharap jadi role model (contoh terbaik) demokrasi di Indonesia. Waspada/Ist

Medan (Waspada): Pilkada di Sumut diharap jadi role model (contoh terbaik) demokrasi di Indonesia.

“Pilkada di Sumut diharap jadi role model demokrasi di Indonesia, mengingat ada 23 kabupaten/kota ikut dalam kontestasi ini,” kata Ketua Komisi A DPRD Sumut, Hendro Susanto kepada Waspada, Jumat (13/3).

Pilkada Sumut tahun 2020 tercatat yang terbesar Indonesia, diharapkan jadi contoh terbaik provinsi lain.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga berharap pesta demokrasi yang tahapannya dimulai September 2020 melahirkan pemimpin terbaik, peduli dan bermartabat.

DPRD Sumut lanjut Hendro sudah melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah untuk mendapatkan informasi terbaru terkait tahapan Pilkada.

Pada Jumat lalu, Komisi A dan jajarannya berkunjung ke Sergai, yang disambut Bupati Soekirman, Sekda Faisal Hasrimy, Ketua Bawaslu Safrida.

Juga, Ketua KPU Herdensi Adnim, Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin SE MTr (Han), Kajari Sergai Paian Tumanggor SH, dll.

Hendro mengapresiasi langkah Pemkab Sergai yang terus melakukan sosialiasi, menyusul ditandatanganinya Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan KPU serta Bawaslu.

Selanjutnya, dengan Polres Sergai, Polres Tebing Tinggi sekaligus Kodim 0204 Deli Serdang, terkait pengaturan keamanan.

Saat ini, KPU Sergai sedang melangsungkan proses tahapan ujian PPS di 17 kecamatan, dan menggelar kegiatan sosialisasi tentang netralitas ASN-TNI dan Polri.

Diskusi

Terhadap hal ini, Ketua Komisi A DPRD Sumut Hendo Susanto siap berdiskusi, sehingga Pilkada di Sergai dapat berjalan dengan lancar.

Hendro berharap, Pemkab Sergai memberi contoh terbaik dalam Pilkada 2020.”Tahun 2015, Pemkab Sergai tercatat sebagai kabupaten yang sukses dalam menyelenggarakan Pilkada,” katanya.

“Kami berharap, Sergai menjadi barometer Pilkada di Provinsi Sumut dan Indonesia pada Pilkada 2020,” kata Hendro.

Kunjungan kerja Komisi A DPRD Sumut ke Sergai diisi paparan dari Ketua KPU Sergai, Ketua Bawaslu, mewakili Kapolres Sergai, mewakili Kapolres Tebing Tinggi.

Kemudian, Dandim 0204/DS dan Kajari Sergai, yang menjelaskan tentang tahapan yang sudah dilaksanakan dan pola keamanan Pilkada Kabupaten Sergai tahun 2020.

Bupati Sergai Soekirman berterimakasih atas kunker Komisi A DPRD Sumut, terkait dengan persiapan dan kesiapan dalam menghadapi pesta demokrasi ini. (cpb)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *