Waspada
Waspada » Peserta MTQ Ke-2 HUT Anif Kian Semangat
Medan

Peserta MTQ Ke-2 HUT Anif Kian Semangat

KETUA Dewan Hakim Saifuddin Hazmi Lubis bersama Sekretaris, Sa'dun MAP dan seorang pengawas Dr Halimatusa'diyah Lubis di antara peserta lomba. Peserta MTQ ke-2 HUT Anif ke- 81 kian semangat. Waspada/Anum Saskia
KETUA Dewan Hakim Saifuddin Hazmi Lubis bersama Sekretaris, Sa'dun MAP dan seorang pengawas Dr Halimatusa'diyah Lubis di antara peserta lomba. Peserta MTQ ke-2 HUT Anif ke- 81 kian semangat. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Hari ketiga pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-2, Selasa (17/3) di Masjid Al Musannif, Jl Cemara Medan, berlangsung lancar. Peserta MTQ ke-2 HUT Anif terlihat kian semangat.

Puluhan peserta MTQ ke-2 HUT Anif kian semangat di arena utama maupun di masjid. Mereka tampil dari dua cabang, yakni mujawwad dan tahfiz.

Terlihat peserta sabar menunggu nomornya dipanggil panitia untuk membaca ayat Alquran.

Ketua Dewan Hakim Saifuddin Hazmi Lubis bersama Sekretaris, Sa’dun MAP dan seorang pengawas Dr Halimatusa’diyah Lubis di lokasi perlombaan, mengakui antusiasnya peserta dalam kegiatan lomba.

Menurut Halimatusa’diyah, sejak hari pertama kegiatan, peserta yang sudah memastikan ikut lomba sudah hadir lebih awal.

Ini pertanda mereka sangat antusias dan menantikan nilai yang diumumkan secara terbuka dan bisa dilihat pada layar monitor.

“Secara umum peserta tilawah (mujawwad) punya potensi suara yang sangat baik dan cendrung hampir seluruh peserta baik putra /putri punya bakat untuk membaca,” katanya.

“Sehingga, lomba ini menjadi bukti kesungguhan anak-anak muslim membaca dan belajar Alquran semakin meningkat,” kata Halimatusa’diyah.

Peserta lomba, Dhina mengaku sangat senang bisa ikut MTQ ini.  Dia melilih lomba bidang tahfiz, karena memang sudah mampu menghafal Alquran.

“Senang ikut lomba, karena belum pernah juara,” katanya.

Ustad Opick Batal Datang

Sebelumnya, Ketua panitia pelaksanaan MTQ, Dr.Ardiansyah menyebutkan dalam kegiatan MTQ juga diiringi dengan kegiatan tausiyah.

Di antaranya menghadirkan Ustad Opick dari Jakarta, pada Rabu (18/3).

Namun sejalan dengan kondisi saat ini dengan himbauan Gubsu terkait virus corona, makanya panitia mematuhi intsruksi Gubsu.

“Ya, Ustad Opick batal hadir untuk tausiyah,” kata Ardianysah, sembari berharap hal ini tidak berpengaruh pada suasana pelaksanaan MTQ.

Pelaksanaan MTQ dalam rangka memperingati HUT H Anif ke-81, kali ini merupakan yang kedua kalinya.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilaksanakan tahun 2019.

Khusus pada tahun ini juga akan ada penyerahan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) kepada H Anif, yakni sebagai satu-satunya tokoh pertama yang merayakan hari ulang tahunnya dengan perlombaan MTQ.(m37)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2