Peserta KSM Tingkat Nasional Optimis Raih Juara

Peserta KSM Tingkat Nasional Optimis Raih Juara

  • Bagikan

MEDAN(Waspada): Peserta Kompetisi Sains Madrasah(KSM) Tingkat Nasional berbasis komputer dan eksprimen, dengan mata pelajaran lomba, Matematika Terintegrasi dan IPA Terintegrasi, asal Sumatera Utara, mengaku optimis meraih juara, setelah menyelesaikan tahapan lomba pada hari terakhir di MTsN 2 Medan, Senin(25/10).

Adalah Anisa Zahra, siswa kelas 9 MTsN Humbang Hasundutan, peserta KSM Matematika, mengaku dalam mengerjakan soal dapat menyelesaikan tepat waktu. Menurutnya, pertanyaan pilihan berganda dan jawaban dengan penjabaran, bisa dia selesaikan secara sempurna.

“Semoga berhasil jadi juara,’kata Anisa yang mengaku KSM Tingkat Nasional ini menjadi lebih mudah dibanding tingkat provinsi, karena tingkat nasional disertakan dalam pelatihan secara khusus di MTsN 2 Medan selama 14 hari.

Dia mengakui, pembinaan dan pelatihan sebelum KSM Tingkat Nasional memberi banyak manfaat bagi peserta. Bukan saja peningkatan konsentrasi, tetapi sistem belajar bersama guru pembimbing secara khusus. Sehingga pola pembelajaran dan strategi menjawab soal lebih maksimal.

Maksimal

Sebelumnya, Kakanwil Kemenag Sumut,Drs Syahrul Wirda diwakili Kabid Penmad,H.Erwin Pinayungan Dasopang,MSi dan Kasi Kurikulum bersama Kesiswaan, H Syawaluddin Matondang,SE, menyampaikan bahwa usaha telah maksimal untuk meraih prestasi yang terbail dalam pelaksanaan KSM Tingkat Nasional.

“Kita sudah berusaha dengan optimal, doa jadi terbaik mengiringi kembalinya anak-anal kami tercinta ke kediaman masing-masing, setelah mendapatkan pembinaan secara khusus di MTsN 2 Medan. Sembari menunggu pengumuman juara pada 30 Oktober mendatang, semua peserta kembali ke sekolah dan tetaplah giat belajar,” ucap Erwin.

Terhadap guru pembimbing, panitia pelaksana kegiatan Bimbingan Belajar KSM Nasional, Erwin menyampaikan terimakasih dan kepada Kepala MTsN 2 Medan sebagai penyedia sarana prasarana selama kegiatan bimbingan untuk siswa, Erwin berharap agar hal ini turut memotivasi proses belajar mengajar menjadi lebih baik.

“Saya menyampaikan terimakasih untuk semua guru yang tergabung dalam MGMP yang sudah berupaya mewujudkan siswa madrasah berprestasi. Semoga impian kita jadi nyata,” pungkasnya.(m22)

Waspada/Anum Saskia
Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumut,H.Erwin Pinayungan Dasopang,MSi bersama siswa peserta KSM Tingkat Nasional usai kompetisi hari terakhir.

  • Bagikan