Waspada
Waspada » Pesantren Tahfiz Az-Zaitunah Wisuda Santri
Medan Pendidikan

Pesantren Tahfiz Az-Zaitunah Wisuda Santri

Para wisudawan Pesantren Tahfiz Az-Zaitunah foto bersama pengurus yayasan dan undangan. Waspada/Ist
Para wisudawan Pesantren Tahfiz Az-Zaitunah foto bersama pengurus yayasan dan undangan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Pesantren Tahfiz Az-Zaitunah beralamat di Jl. Pasar Mati Desa Paya Bakung Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deliserdang melaksanakan wisuda santri untuk pertama kalinya, Minggu (23/8).

Wisuda dihadiri oleh Pengurus Yayasan AKBP H. Marham, SH, MH, Dr. H. Ridwanto, Sp.A, Drs. Fahreza. Hadir juga dewan guru, wali santri, tokoh masyarakat, ibu-ibu perwiritan, dan undangan dari luar daerah yang berkisar 300-an orang.

Wisuda ini dibagi dalam 2 sesi. Sesi pertama, kegiatan Munaqasah Hifzul Qur’an (ujian meja hijau) sejak pukul 08.00-10.00 Wib dan sesi kedua diisi dengan acara Wisuda Santri Tahfiz yang dimulai dari pukul 10.30 hingga 12.30 WIB.

Pada usianya yang masih 1,5 tahun, Pesantren Tahfiz Az-Zaitunah telah mencetak 3 orang Hafiz Alquran 30 juz dan menyusul beberapa santri lagi dalam waktu dekat yang akan menyelesaikan hafalannya.

Ketua Umum Yayasan Az-Zaitunah H. Ahmad Subhan, MA dalam sambutannya menjelaskan bahwa umur Pesantren Tahfiz Az-Zaitunah yang masih belia, mampu mencetak para penghafal Alquran.

Ke depan kata Al-ustadz H. Ahmad Subhan, MA, pesantren akan meningkatkan lagi kualitas para penghafal Alquran untuk semakin baik.

“Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini, semoga Allah SWT memberikan balasan yang lebih baik,” ucap H. Ahmad Subhan.

Saat yang sama diumumkan bahwa santri atas nama Choirul Amri Dongoran asal Labuhanbatu meraih Peringkat Pertama Wisudawan Terbaik. Choirul Amri Dongoran berhasil mendapat nilai 99,7 dengan peredikat Mumtaz (excellence).(m22).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2