Persiapan Mulai Rampung, Gubsu Akan Buka STQH Ke 17 Sumut

Persiapan Mulai Rampung, Gubsu Akan Buka STQH Ke 17 Sumut

  • Bagikan
KETUA I, LPTQ Sumut, H Palit Muda Harahap. Waspada/ist
KETUA I, LPTQ Sumut, H Palit Muda Harahap. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Persiapan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran Hadis (STQH) ke 17, Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan berlangsung pada 28 Mei sampai 2 Juni 2021, mulai rampung.

Bahkan, Gubsu H Edy Rahmayadi sudah dikonfirmasi untuk membuka kegiatan secara resmi pada 28 Mei mendatang dari Aula Rizal Nurdin Komplek Rumah Dinas Gubsu dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

Hal itu disampaikan, Ketua Harian LPTQ Sumut, Ikhwal Lubis bersama Ketua I, H Palit Muda Harahap dan Bendahara II Juanda, Senin (24/5).

Menurut Palit, kesiapan panitia termasuk menyurati Ketua Kafilah dari Kabupaten/Kota, sekaligus mengabarakan agar mereka hadir pada 27 Mei, guna melakukan pendaftaran peserta.

“Jadi, daftar ulang peserta STQH, oleh Ketua Kafilah, bukan pesertanya yang datang. Hal itu guna mencegah kerumunan masa Pandemi Covid-19 . Saat mendaftar, Ketua Kafilah datang dengan membawa surat keterangan peserta yang bebas covid,ke kantor BPSDM di Jl Ngalengko Medan, “ujar Palit.

Cabang Lomba

Sedangkan perlombaan yang akan dilaksanakan yakni,Cabang Seni Baca Alquran, yakni: Tilawah Anak-anak putra. Tilawah Anak-anak putri.

Golongan Tilawah Dewasa: Tilawah dewasa putra. Tilawah dewasa putri.

Cabang Hifzih Alquran : HQ. 1 Juz dan tilawah putra. HQ.1 Juz dan tilawah puteri.

Golongan 6 juz dan tilawah: HQ. 5 juz dan tilawah putra. HQ. 5 juz tilawah putri. Golongan 10 juz: HQ. 10 juz putra dan HQ.10 juz putri. Golongan 20 juz:HQ.20 juz putra dan HQ. Golongan 30 Juz: HQ.30 juz putra dan 30 juz putri.

Cabang Tafsir Alquran: Tafsir Bahasa Arab Putra dan Putri.

Cabang Hadist Nabi: Golongan 100 Hadist dengan sanad. Peserta 100 H dengan sanad putra dan 100 H dengan sanad putri.

Golongan 500 Hadist Tanpa Sanad: peserta putra dan putri.(m22)

 

  • Bagikan