Perdoski Medan-Sumut Gelar Halal Bi Halal Dan Perkenalan Pengurus 2021-2021

  • Bagikan
PERHIMPUNAN Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) Cabang Kota Medan-Sumatera Utara menggelar halal bi halal dan perkenalan Pengurus periode 2021-2024 di Grand Ballroom Hotel Four Points by Sheraton Medan, Sabtu (14/5). Waspada/Ist
PERHIMPUNAN Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) Cabang Kota Medan-Sumatera Utara menggelar halal bi halal dan perkenalan Pengurus periode 2021-2024 di Grand Ballroom Hotel Four Points by Sheraton Medan, Sabtu (14/5). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) Cabang Kota Medan-Sumatera Utara menggelar halal bi halal dan perkenalan Pengurus periode 2021-2024 di Grand Ballroom Hotel Four Points by Sheraton Medan, Sabtu (14/5).

Kegiatan halal bi halal ini dihadiri 132 anggota Perdoski, 58 anggota muda, para partner kerja dari farmasi dan para sesepuh dan senior dokter spesialis kulit dan kelamin, di antaranya Prof. DR. Dr. Irma D. Roesyanto, Sp.KK(K) dan Prof. DR. Dr. Nelva K. Jusuf, Sp.KK(K). 

Dalam sambutannya, Ketua Panitia dr. Khairur Rahma, Sp.KK, FINSDV menyebutkan, dalam kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi digitalisasi Perdoski oleh dr. Ridha Raudha, M.Ked (DV), Sp.DV, FINSDV; cara pembayaran iuran oleh dr. Imanda Jasmine Siregar, Sp.KK, FINSDV dan sosialisasi P2KB oleh dr. Nova Zairina Lubis, M.Ked (DV), Sp.DV, FINSDV.

Sementara itu, Ketua Perdoski Cabang Medan-Sumatera Utara dr. Riyadh Ikhsan, Sp.KK, M.Ked (DV), FINSDV, FAADV mengatakan, tujuan halal bihalal ini dalam rangka mempererat silaturahmi dan kebersamaan antar pengurus dan sesama dokter spesialis kulit dan kelamin.

“Selain dalam rangka halal bi halal setelah menjalani berkah Ramadan 1443 H, tentunya kita perlu memperkenalkan pengurus Perdoski yang siap bekerja untuk tahun ke depan. Tujuannya, pertama untuk memajukan organisasi itu sendiri. Kedua, sesuai AD/ART nya Perdoski melindungi, mengayomi dan memfasilitasi dalam hal meningkatkan kemampuan dari masing-masing dokter spesialis kulit dan kelamin di Indonesia khususnya Medan Sumatera Utara,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, dr. Riyadh juga memaparkan beberapa program kerja Perdoski Medan-Sumut periode 2021-2024. Di antaranya meningkatkan kesejahteraan, kemakmuran dan kemampuan dokter spesialis kulit dan kelamin.

“Contohnya sekarang ini kita sudah membuat pengajian rutin setiap bulan, ini untuk menambah kemakmuran dari sisi keimanan. Begitu juga anggota beragama lain, nanti kita kembangkan kegiatan sesuai dengan agama masing-masing,” imbuhnya.

Dia juga menyampaikan, Perdoski Cabang Medan-Sumatera Utara juga menggelar kegiatan bakti sosial agar kedepan keberadaan Perdoski semakin terasa manfaatnya oleh masyarakat. “Kita kemarin memberikan paket-paket bantuan untuk anak yatim dan kaum dhuafa. Terus dalam peningkatan kemampuan, kita akan menggelar webinar, seminar dan simposium, tentunya akan bekerjasama dengan pengurus cabang lainnya,” pungkasnya.

Kemudian, dia juga menyampaikan susunan Pengurus Perdoski Cabang Medan – Sumut periode 2021-2024. Di antaranya Ketua dr. Riyadh Ikhsan, Sp.KK, M.Ked (DV), FINSDV, FAADV; Sekretaris dr. Ridha Raudha, M.Ked(DV), Sp.DV, FINSDV dan Bendahara dr. Imanda Jasmine Siregar, Sp.KK, FINSDV, serta di Bidang-bidang, Ketua Bidang 1 dr. Rina Siregar, Sp.KK, FINSDV, Ketua Bidang 2 dr. Dina Arwina Dalimunthe, M.Ked(KK), Sp.KK, FINSDV, Ketua Bidang 3 dr. Siska A. Lubis, Sp.KK, FINSDV, Dewan Etik Perdoski Cabang DR. dr. Imam Budi Putra, Sp.KK, MHA, FINSDV, FAADV dan di Komisi P2KB dr. Nova Zairina Lubis, M.Ked(DV), FINSDV serta Anggota di masing-masing bidang.

Sedangkan Perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sumut dr. Wijaya Juwarna, Sp-THT-KL (K) meminta Perdoski solid dan kompak serta tetap mengikuti rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh IDI sesuai UU Praktik Kedokteran No 29 Tahun 2004.

Dalam kegiatan itu juga, Ketua Perdoski Cab Medan-Sumut dr. Riyadh Ikhsan, Sp.KK, M.Ked (DV), FINSDV, FAADV menyerahkan cendera mata kepada Ketua IDI Medan dr. Wijaya  Juwana, M.Ked (ORL-HNS), Sp. THT-KL. (cbud)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.