Perayaan Hari Raya Waisak Di Medan Khidmat

  • Bagikan
KAPOLRESTABES Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda sedang mendengar penjelasan dari seorang pengurus vihara pada perayaan Hari Raya Waisak 2566 di Medan, Senin (16/5). Waspada/Ist
KAPOLRESTABES Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda sedang mendengar penjelasan dari seorang pengurus vihara pada perayaan Hari Raya Waisak 2566 di Medan, Senin (16/5). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Tim gabungan Polrestabes Medan  memberikan pengamanan ketat pada perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak 2566  Tahun 2022 bagi etnis Tionghoa yang melakukan ibadah di Vihara yang tersebar di Kota Medan.

Terdapat puluhan aparat kepolisian tampak berjaga di dalam maupun di luar Vihara untuk memberikan rasa kenyamanan bagi etnis Tionghoa yang berada di Medan  melaksanakan ibadah dalam perayaan Waisak. Begitu juga Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda  bersama Wakapolrestabes Medan AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Arman Muis dan Kapolsek jajaran Polrestabes Medan turut serta pantau kegiatan ibadah sejumlah  Vihara di Medan berjalan kondusif.

Ada tiga tempat yang dipantau oleh Kombes Valentino yakni Vihara Borobudur Jl.  Imam Bonjol  Medan, Vihara Gunuang Timur Jl. Hang Tuah Medan dan Vihara Maitreya Komplek Cemara Asri Desa Sampali Kecamatan Percut Seituan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda kepada wartawan, Senin (16/5) mengatakan, pengaman  yang dilakukan tujuannya untuk memberikan kenyamanan, ketertiban, dan kelancaran untuk saudara etnis Tionghoa  yang sedang melaksanakan ibadah Waisak. “Saya bangga kegiatan ibadah Waisak di Medan berjalanlah tanpa ada masalah, ” paparnya.

Sementara itu, para etnis Tionghoa yang hendak melaksanakan ibadahnya melangsungkan ibadahnya secara lancar. Terlihat masing – masing yang telah memasuki Vihara menjalani prosesinya sebagai mana mestinya.

Kombes Valentino menginginkan perayaan keagamaan di Medan tetap berjalan aman dan lancar. “Kota Medan multi etnis harus  menjadi contoh yang baik dalam merawat keberagaman tersebut. Sehingga perayaan keagamaan ke depannya tetap berjalan khidmat, ” tandas Kombes Valentino. (m27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.