Waspada
Waspada » Penutupan Ruas Jalan Di Medan Efektif
Medan

Penutupan Ruas Jalan Di Medan Efektif

RUAS jalan di persimpangan Jalan Gatot Subroto-Jalan Kapten Muslim ditutup guna mencegah meluasnya penyebaran Covid-19. Penutupan ruas jalan di Kota Medan dinilai efektif. Waspada/Surya Efendi
RUAS jalan di persimpangan Jalan Gatot Subroto-Jalan Kapten Muslim ditutup guna mencegah meluasnya penyebaran Covid-19. Penutupan ruas jalan di Kota Medan dinilai efektif. Waspada/Surya Efendi

MEDAN (Waspada): Hasil evaluasi selama 4 hari, penutupan 12 ruas jalan di Kota Medan untuk memutus mata rantai penyebaran viirus Covid 19 dinilai sangat efektif.

“Penutupan ruas jalan di Medan sangat efektif,” kata Kasat Lantas Polrestabes Medan Kompol Reza Chairul Akbar, Selasa (31/3).

Dijelaskan, efektifnya karena selama penutupan ruas jalan volume kendaraan cukup lengang.

“Terlihat dari pantauan langsung di lapangan bahwa volume arus lalin di jalanan dalam Kota Medan yang biasanya padat dan ramai kini terlihat cukup lengang,” jelas Kompol Reza.

Ditanya apakah Satlantas dan Dishub akan menambah ruas jalan lagi yang akan ditutup, Kompol Reza menjelaskan, belum ada penambahan penutupan ruas jalan selain yang 12 ruas jalan.

“Masih wacana soal penambahan penutupan ruas jalan lagi di Kota Medan. Yang 12 ruas jalan ini saja sudah efektif,” jelasnya.

Sebelumnya, sejak diberlakukannya penutupan 12 ruas jalan inti Kota Medan, masyarakat terlihat patuh pasca diberlakukannya penutupan sejumlah ruas jalan di inti Kota Medan.

“Pantauan kita sejak penutupan ruas jalan masyarakat terlihat patuh dan tertib,” ujarnya.

“Pemberlakuan penutupan ruas jalan kita lakukan pada jam-jam tertentu yakni pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB dan pukul 19.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB,” ungkap Reza.

Kata Reza lagi, sejauh ini belum ada pengendara yang membandel melanggar aturan yang sudah diberlakukan.

“Belum ada kita temui pengendara yang bandel. Ya, mudah-mudahan sejak diberlakukannya penutupan ruas jalan ini seluruh masyarakat Kota Medan tertib dan patuh,” tuturnya lagi.

Dijaga

Seperti diketahui sebelumnya, Polrestabes Medan dan Dinas Perhubungan sejak kemarin memberlakukan peraturan penutupan 12 ruas jalan di inti Kota Medan.

Di 12 titik tersebut tetap dijaga oleh petugas Satlantas dan petugas Dinas Perhubungan. Bahkan di pusat perbelanjaan juga ditempatkan personel kepolisian yang berseragam nondinas.

Berikut ruas jalan yang ditutup Jalan SM Raja Simpang Jalan Sakti Lubis, Jalan Brigjen Katamso Simpang Jalan Jalan Al Falah.

Kemudian, Jalan Djamin Ginting Simpang Jalan Dr Mansyur, Jalan Gatot Subroto Simpang Jalan Kapten Muslim, Jalan Sunggal Simpang Jalan Sei Batang Hari.

Kemudian Jalan Yos Sudarso Simpang Jalan H Adam Malik, Jalan H Adam Malik Simpang Jalan T Amir Hamzah.

Selanjutnya, Jalan Gaharu Simpang Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Perintis Kemerdekaan Simpang Jalan Timor dan Jalan Sutomo Simpang Jalan HM Yamin. (m39)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2