Waspada
Waspada » Penumpang Meningkat, KA Railink Tambah Jadwal Perjalanan
Medan Sumut

Penumpang Meningkat, KA Railink Tambah Jadwal Perjalanan

DELISERDANG (Waspada): Kereta api (KA) Bandara Kualanamu-Medan mengalami peningkatan okupansi penumpang 27 persen, sejak dioperasikan kembali secara bertahap,1 Agustus 2020 dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru.

Terkait hal itu, terhitung 7 Desember 2020, PT. Railink akan melakukan penambahan jadwal perjalanan KA Bandara Kualanamu-Medan dari 10 perjalanan menjadi 20 perjalanan perhari.
Plt.Direktur Utama PT. Railink Mukti Jauhari didampingi Arliandy Manager PT. Railink Cabang Medan menyatakan hal itu kepada Waspada, Kamis (3/12).
Disebutkannya, penambahan jadwal perjalanan ini sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan bagi pelanggan yang dengan tentu tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.
Di samping itu, penyesuaian jadwal keberangkatan KA Bandara Kualanamu-Medan dikarenakan adanya peningkatan penumpang pesawat  sebesar 40 persen dibandingkan awal pandemi Covid-19.
Peningkatan volume penumpang juga didukung dengan adanya kegiatan safe travel campaign yang dilakukan seluruh stakeholder PT Angkasa Pura II. “Jadi, pihak kami juga secara konsisten melaksanakan prokes bagi penumpang maupun seluruh petugas frontliner,” paparnya.
Hal inilah lanjut Mukti, yang membuat masyarakat memiliki kepercayaan dan kenyamanan dalam mengunakan moda transportasi KA Bandara Railink.
“Kami informasikan juga bahwa tiket KA Bandara tersebut di seluruh kanal penjualan tiket baik online maupun secara offline di masing-masing stasiun dengan harga Rp 50 ribu. Dan selama masa promo di Desember ini, tidak ada pengembalian tiket, terkecuali bagi penumpang yang tidak memenuhi ketentuan selama masa adaptasi kebiasaan baru,” sebut Mukti.
Selain itu, pihaknya juga memberikan promo tiket KA Bandara bagi pengguna maskapai Garuda dengan harga special Rp40 ribu. Serta bagi pelanggan  yang memiliki tiket KA Bandara Railink dapat menukarkan voucher penginapan di hotel yang bekerjasama dengan PT. Railink.
“Untuk mendapatkan informasi terbaru tentang jadwal, protokol dan panduan tatanan normal baru KA Bandara Railink, pelanggan dapat melakukan scan barcodeyang tersedia di meja informasi stasiun KA Bandara Railink,” jelasnya. (a13/B)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2