Penuh Haru, Kunjungan Sosial Dharma Wanita DBMBK Ke Sekolah Disabilitas

  • Bagikan
KUNJUNGAN sosial ibu-ibu Dharma Wanita DBMBK Provsu ke Sekolah SLB -E Negeri Pembina Tingkat Provinsi di Jl. Guru Sinumba, Helvetia, Medan, Selasa (30/11). Waspada/Surya Efendi
KUNJUNGAN sosial ibu-ibu Dharma Wanita DBMBK Provsu ke Sekolah SLB -E Negeri Pembina Tingkat Provinsi di Jl. Guru Sinumba, Helvetia, Medan, Selasa (30/11). Waspada/Surya Efendi

MEDAN (Waspada): Kunjungan sosial yang dilakukan ibu-ibu Dharma Wanita Dinas Bina Marga Bina Konstruksi (DBMBK) Provinsi Sumatera Utara ke sekolah disabilitas, SLB-E Negeri Pembina Tingkat Provinsi di Jl. Guru Sinumba, Helvetia, Medan, Selasa (30/11), penuh keharuan.

Keharuan tersebut terjadi saat Ketua Dharma Wanita DBMBK, drg Sumihar Bambang Pardede memberikan sambutan hingga meneteskan air mata.

‘’Saya berharap para guru dan orang tua siswa harus senantiasa ikhlas dan sabar dalam mendidik anak-anak yang memiliki keterbatasan fisik maupun mental ini,’’ sebutnya.

Sambil menyeka air mata, drg. Sumihar mengatakan anak-anak ini istimewa dan merupakan anugerah dari Tuhan yang dititip untuk dididik.

‘’Dengan kekurangan anak, pasti ada kelebihan. Terima kasih guru dan orang tua yang sabar dan ikhlas. Mendidik anak harus kuat,’’ ucapnya.

Usai menyaksikan penampilan anak-anak penyandang disabilitas bernyanyi, menari dan membaca puisi, drg. Sumihar langsung memeluk dan mencium anak-anak tersebut sambil memberikan sejumlah uang.

Turut mendampingi Ketua Dharma Wanita DBMBK Provsu antara lain, Wakil Ketua II Dharma Wanita DBMBK Provsu, drg Ny. Suci Syahbudi Siregar, Sekertaris DWP DBMBK Ny. Suriatun Riduan Harahap, Wakil Sekertaris Elimirawati Bukit, Ketua Bidang Sosial Budaya Ny. Mira Syahrial, Wakil Ketua Bidang Sosbud Ny. Usiana Heri Indra Siregar, Sekertaris Sosbud Ny. Desmiar Tumanggor bersama anggota Ny. Ria Sonsafara, Ny. Donita Zivo dan Sarah Rizal Harahap.

Hadir juga disitu, mewakili Kadis Pendidikan Provsu, Kabid Pendidikan Khusus, Elisabeth Simanjuntak, Kepala Sekolah SLB -E Negeri Pembina Tingkat Provinsi, Torianto, SPd, para guru, sejumlah siswa tingkat SD, SMP dan SLTA serta para orang tua siswa.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bidang Sosial Budaya Dharma Wanita DBMBK Provsu, Ny. Mira Syahrial menyebutkan kunjungan sosial ke sekolah disabilitas ini dalam rangka menyambut Hari Penyandang Cacat Internasional dan Hari Bakti PUPR, 3 Desember serta Hari Dharma Wanita 7 Desember.

‘’Dalam kesempatan ini kami memberikan sejumlah bantuan seperti kursi roda, tongkat, alat-alat olahraga untuk inventaris sekolah, lalu 58 paket sembako, tas, buku, pensil dan souvenir lainnya. Kita serahkan ke sekolah dan mohon agar yang menerima betul-betul membutuhkan dan berhak,’’ ucap Mira.

Sebelumnya, Kabid Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan Provsu, Elisabeth Simanjuntak dan Kepala Sekolah SLB -E Negeri Pembina Tingkat Provinsi, Torianto, SPd,mengucapkan terima kasih atas kunjungan sosial Dharma Wanita DBMBK Provsu tersebut.

Elisabeth menyebutkan di Sumatera Utara ada 58 SLB baik itu negeri maupun swasta. ‘’Kami berharap perhatian dari dinas dan instansi lainnya untuk sekolah luar biasa di daerah ini. Di SLB ini, anak-anak disabilitas juga dilatih berbagai ketrampilan seperti menjahit, kerajinan tangan dan lainnya yang bisa untuk disinergikan atau dikerjasamakan,’’ ucapnya. (m29)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *