Waspada
Waspada » Pengurus PD Perti Sumut Masa Bakti 2021-2026 Resmi Dikukuhkan
Medan

Pengurus PD Perti Sumut Masa Bakti 2021-2026 Resmi Dikukuhkan

Pengukuhan Pengurus Pimpinan Daerah Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) Sumut Masa Bakti 2021-2026 dilaksanakan secara virtual pada Sabtu (27/2).
Pengukuhan Pengurus Pimpinan Daerah Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) Sumut Masa Bakti 2021-2026 resminya dilaksanakan secara virtual pada Sabtu (27/2).

MEDAN (Waspada): Pengukuhan Pengurus Pimpinan Daerah Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) Sumut Masa Bakti 2021-2026 resmi dilaksanakan secara virtual pada Sabtu (27/2).

Berdasarkan surat keputusan pengukuhan pengurus pimpinan daerah persatuan Tarbiyah-Perti Sumut yang dibacakan oleh Sekjen Perti Pusat Drs H Rusli dan ditetapkan oleh Ketua Umum Pusat KH Drs Basri Barmanda, MBA. Organisasi Islam ini akan dipimpin oleh Dr H Burhanuddin Harahap, M Pd dengan Sekretaris dijabat oleh Drs H M Royanta, S.Pd.I, M.Pd, sedangkan bendahara dipegang oleh Prof Dr Ir H Hasnudi Ms.
Usai dikukuhkan, Burhanuddin yang kini juga menjabat Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Lubuk Pakam itu menyampaikan sambutannya.
“Tarbiyah Perti ini dilahirkan oleh Buya Sirajuddin Abbas tahun 1930. Bahwa ini melupakanmu ormas Islam yang tertua di Republik Indonesia yang memperjuangkan pendidikan dan keislaman.
Semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan baik. Mari kita majukan pendidikan Islam,” katanya.
Dalam kesempatan itu pihaknya juga menyampaikan cita-citanya, yakni setiap kecamatannya, setiap desa harus ada lembaga Tahfidzul Quran dan Tahfidzul hadis.

Barometer

Dengan terciptanya hal ini, ditegaskannya akan menjadi barometer untuk kemajuan Tarbiyah Perti, sehingga pendidikan Islam betul-betul dapat dilaksanakan dengan baik.
Ia selaku ketua meminta bersama pengurus lainnya harus bersatu dan bersungguh-sungguh. Tak lupa ia juga  memohon nasehat, petunjuk, arahan agar Tarbiyah Perti terus dihargai di negara ini.
“Negara yang maju dan hebat pada dasarnya  dimulai dari sistem pendidikan. Pendidikan yang paling mulia adalah pendidikan Islam berdasarkan Al-Quran dan Hadist,” katanya.
Sementara itu, Ketua Umum Pusat, KH Drs Basri Barmanda MBA mengharapkan di tangan Burhanuddin, Tabiyah-Perti ini bisa lebih maju lagi dan apa yang menjadi cita-cita organisasi Islam ini bisa tercapai.
Dan ia juga tidak lupa menyampaikan dalam kurun waktu setahun lagi akan ada pemilihan pengurus Nasional yang diharapkan harus ada perwakilan dari Sumut untuk ikut serta dan ini tugas Burhanuddin untuk menyiapkannya. (cbud) 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2