Pengurus MUI Labura Diharap Tetap Aktif Berkegiatan

Pengurus MUI Labura Diharap Tetap Aktif Berkegiatan

  • Bagikan
KETUA Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara (MUI) Sumut Dr H Maratua Simajuntak. Waspada/Ist
KETUA Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara (MUI) Sumut Dr H Maratua Simajuntak. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara (MUI) Sumut  mengharapkan pengurus MUI Labuhanbatu Utara (Labura) tetap aktif berkegiatan, mengikuti protokol kesehatan dan menjadi panutan bagi umat dan menjadi sarana pemberi solusi atas masalah dihadapi umat.

Hal ini disampaikanya, Ketua Umum MUI Sumut, Dr H Maratua Simajuntak, Selasa (3/8) pasca wafatnya Ketua MUI Labuhanbatu Utara, Aminul Rasyid Aruan kasus kekerasan pada Selasa lalu.

“Jadi, sudah sepekan wafatnya Ketua MUI Labura,tapi rasa duka masih menyelimuti hati kita semua. Maka, saya berharap para pengurus saat ini untuk bisa melanjutkan visi dan misi MUI dan menjadi panutan di masyarakat. Intinya, tetaplah mendampingi masyarakat untuk menjawab berbagai persoalan umat di Labura,” kata Maratua.

Hal lain disampaikan Ketua MUI Sumut, Maratua Simajuntak,agar seluruh pengurus MUI Labura tetap memberikan suport antar sesama pengurus dalam menjalankan tugas sesuai dengan jabatan masing-masing.

Selain itu, dalam berkegiatan juga perlu memanfaatkan media sosial untuk berbgai program yang sudah dicanangkan.

“Era kini, media sosial sangat efektif untuk menyampaikan pesan dan kegiatan yang dilaksanakan. Terutama era Pandemi Covid-19 ini, dimana terjadinya pembatasan-pembatasan antara masyarakat.

“Meski era digital atau media sosial sudah ada sejak lama, namun penggunaanya tetap perlu diperbaharui, sejalan dengan era kekinian. Maka, tetap saja medsos ini perlu dimanfaatkan agar pesan-pesan dakwah bisa langsung diterima masyarakat. Kata Rasulullah, sampaikanlah dakwah walaupun hanya satu ayat. Ini perlu kita realisasikan dengan memanfaatkan media sosial. Sepanjang kita manfaatkan untuk kebaikan, mudah-mudahan Allah mempermudah segala urusan dan rezeki kita setiap saat,” ungkap Maratua. (m22)

  • Bagikan