Waspada
Waspada » Pengurus GenRe SMPN 7 Medan Dilantik
Medan

Pengurus GenRe SMPN 7 Medan Dilantik

KEPALA UPT SMPN 7 Medan Hj Irnawati MM bersama pengurus GenRe SMPN 7 Medan yang telah dilantik dan pihak kecamatan Medan Barat. Waspada/Ist
KEPALA UPT SMPN 7 Medan Hj Irnawati MM bersama pengurus GenRe SMPN 7 Medan yang telah dilantik, dan pihak kecamatan Medan Barat. Waspada/Ist

MEDAN(Waspada): Pengurus GenRE SMPN 7 Medan resmi dilantik, di Medan, Rabu(29/1).

Adapun pengurus GenRe SMPN 7 Medan yang dilantik adalah Ketua Muhammad Fatah; Wakil Ketua Mohammad Fatur Rofi; Sekretaris, Sakhuta Ardelia Lubis; dan  Bendahara, Namira Ayu.

Hadir mewakili Camat Medan Barat Kordinator KB, Jernidawati Hasibuan SKM bersama Nora Lumban Gaol dari Kelurahaan Silalas.

Juga hadir Kepala UPT SMPN 7 Medan, Hj Irnawati MM, Pembina GenRe, Wika Handayani SPd dan pengurus OSIS SMPN 7 Medan.
Dalam keteranganya, Kepala UPT SMPN 7 Medan, Hj Irnawati MM, menyebutkan, dibentuknya GenRe oleh BKKBN, dan dilantiknya pengurus di SMPN 7 Medan, menambah program kegiatan bagi siswa.

Hal ini diharapkan semakin memotivasi siswa dalam belajar dan menjauhkan mereka dari pergaulan bebas maupun narkoba.

“Program ini memiliki nilai positif, sebab di dalamnya ada penguatan kepada remaja, dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan,” katanya.

Sehingga, mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana.

Serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai. Apalagi mereka yang dilibatkan dalam program ini adalah, remaja usia (10-24 tahun) dan belum menikah.

Kemudian, mahasiswa/mahasiswi yang belum menikah, keluarga yang memiliki remaja serta, masyarakat yang peduli terhadap remaja sebagai sasaran utama dari program GenRe.

“Dengan aktifnya mereka di kegiatan GenRe, diharapkan siswa SMPN 7 Medan menjadi generasi emas bangsa Indonesia ke depan,”kata Irawati.

Program GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda.

Program GenRe (Generasi Berencana) merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA.

Mereka diharapkan menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa. (m37)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2