Pengurus Diharapkan Solid Dan Besarkan HBB Di Daerah

Pengurus Diharapkan Solid Dan Besarkan HBB Di Daerah

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Para pengurus di Dewan Pengurus Cabang (DPC), Kota Medan, Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) dan Generasi Muda (GM) yang baru dilantik diharapkan solid dan membesarkan Horas Bangso Batak (HBB) di daerah masing-masing.

Hal ini disampaikan Ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH MH usai melantik Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kota Medan, Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) dan Pengurus Generasi Muda (GM) di Medan, Jumat (19/11).

Acara pengukuhan dan pelantikan yang diselingi pertunjukan kesenian Batak itu, berlangsung di Hotel Grand Antares Medan.

Pengurus DPC Kota Medan yang dikukuhkan yakni Tomson Marisi Parapat, SH (Ketua) Riki Nelson Barus, SH (Sekretaris) dan Nuraini Simatupang (Bendahara).

Sedangkan DPK yang dilantik masing-masing DPK Medan Belawan, yakni Poltak Tampubolon (Ketua) Hermon Tua Napitupulu (Sekretaris) Daulat Ridwan Gultom (Bendahara).

Kemudian DPK Medan Barat Rudi Nainggolan (Ketua) Nico HL Marbun (Sekretaris) Fernandus Siringo-ringo (Bendahara). Lalu DPK Medan Kota yakni, Belman Purba (Ketua) Daniel Hasibuan (Sekretaris) Tina Marpaung (Bendahara).

Kemudian DPK Medan Perjuangan yakni Biner Manurung (Ketua) Alexandre Siburian (Sekretaris) dan Santun Sitorus (Bendahara). Sedangkan pengurus GM HBB yang dilantik, Hendro Hutahaean (Ketua) Inna Sinaga (Sekretaris) Tricinta (Bendahara). Masing-masing pengurus dibantu para seksi.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelantikan Carlos Butar-butar mengatakan, acara itu telah mendapat izin dan mengikuti protokol kesehatan covid-19. Meski ada batasan, namun tidak mengurangi antusiasme peserta maupun undangan yang hadir.

“Panitia mengundang berbagai pihak di acara ini, baik pejabat pemerintah Kota Medan maupun Sumut dan anggota dewan. Turut diundang berbagai ormas. Namun karena menyesuaikan prokes, di ruangan hanya menampung sekitar 500 orang dan sebagian ada di luar ruangan, tetapi hal itu tidak mengurangi kesuksesan acara ini,” kata Carlos.

Besarkan HBB

Usai dikukuhkan, Ketua DPC Kota Medan Tomson Marisi Parapat, SH mengatakan, pihaknya akan berupaya membesarkan HBB dengan membentuk 21 DPK bahkan sampai membentuk ranting. DPC Kota Medan, akan berupaya menjadikan organisasi ini menjadi lembaga yang profesional dan dapat bermanfaat bagi banyak orang.

Ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH MH didampingi Sekretaris Jenderal Parluhutan Situmorang SH menyampaikan terimakasih kepada panitia atas jerih payahnya menggelar pelantikan ini.

Lamsiang berharap para pengurus yang dikukuhkan dan dilantik solid membesarkan HBB di tempatnya masing-masing.

“Kalau DPC Kota Medan sebenarnya sudah terpilih, namun karena suasana covid, baru hari ini bisa dikukuhkan,” jelas Lamsiang.

Ditegaskan Lamsiang, HBB didirikan sebagai wadah untuk meningkatkan harkat dan martabat orang Batak. Organisasi ini diharapkan menjadi lembaga yang bisa saling memajukan anggotanya dan berkontribusi membangun bangsa, khususnya provinsi Sumut.

Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat yang hadir di pelantikan itu mengaku bangga dengan HBB.

Secara khusus Sarlandy merasa salut karena dalam kepengurusan banyak diisi perempuan.

Ia berharap kaum hawa itu nantinya dapat meniti karir, terutama di bidang pemerintahan. (cpb)

Teks foto :

Suasana pengukuhan DPC Kota Medan dan pelantikan 4 DPK dan Generasi Muda Horas Bangso Batak. Waspada/ist

  • Bagikan