Waspada
Waspada » Pengurus DHD45 Sumut Audiensi Ke DPRD Sumut
Medan

Pengurus DHD45 Sumut Audiensi Ke DPRD Sumut

KETUA DPRD Sumut Baskami Ginting menerima audiensi Pengurus DHD45 Sumut periode 2019-2023 yang dipimpin Ketua Harian Brigjen TNI Purn dr Hary Yusmanadi di Ruang Rapat Ketua Dewan. Waspada/ist
KETUA DPRD Sumut Baskami Ginting menerima audiensi Pengurus DHD45 Sumut periode 2019-2023 yang dipimpin Ketua Harian Brigjen TNI Purn dr Hary Yusmanadi di Ruang Rapat Ketua Dewan. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Pengurus Badan Pembudayaan Kejuangan-DHD’45 Sumut dipimpin Ketua Harian Brigjen TNI (Purn) dr Hary Yusmanadi mewakili Ketua Umum Mayjen TNI (Purn) M Hasyim dan rombongan audiensi ke DPRD Sumut diterima langsung Drs Baskami Ginting di ruang kerjanya, Senin (22/2).

Ikut mendampingi Sekretaris Umum Eddy Syofian, Ketua II Drs Sanggam Hutagalung, Kabid Budaya Drs Daudsyah, Bendahara Ir Vivi Savitri, Wakil Sekretaris Dra Nina Karina Purba, Kabid Humas Dr Sakhira Zandi MSi dan Kaset Drs Harun Al Rasyid.

Dalam perbincangan, Drs Baskami Ginting, mendukung penuh program kerja DHD45 Sumut dan menyatakan akan berkunjung ke Rumah Kebangsaan Gedung Juang 45 untuk menunjukkann dukungan terhadap pelestarian nilai nilai’ 45 .

Lebih lanjut politisi PDIP ini menyebutkan bahwa kita tidak melupakan jasa para pahlawan dan pejuang angkatan 45.

“Saya apresiasi para senior yang masih bersedia ikut membumikan nilai2 45 , nilai-nilai nasionalisme dan cinta tanah air ” ujar Baskami Ginting.

Ketua Dewan ini juga mendukung penuh rekomendasi DHD45 Sumut untuk menjadikan Lapangan Merdeka sebagai cagar budaya dan situs sejarah kemerdekaan. Upaya mengembalikan fungsi lapanga Merdeka ini juga sejalan dengan program dari Gubsu Edy Rahmayadi.

“DPRD akan mendorong pihak Pemko Medan bersama Pemprov membahas Lapangan Merdeka,” ujarnya.

Rekomendasi

Pada pertemuan ini DHD45 kepada DPRD Sumut menyampaikan 8 Rekomendasi, antara lain: Mengusulkan nama Pahlawan Nasional dari Sumut menjadi nama jalan di kab kota se Sumut.

Kemudian mengusulkan Dinas Pendidikan Sumut memuat kurikulum muatan lokal berbasis situs sejarah bagi siswa SMA/SMK/MAN.

Menganggarkan dana rehab 82 tatengget ( tapak sejarah) yang pernah dibangun DHD45 Sumut tahun 1996.

Mendukung pengelolaan Gedung Juang 45 sebagai Rumah Kebangsaan yang dilaksanakan DHD45 serta menghidupkan kembali Musium Perjuangan kebangsaan di Gedung Juang 45.

Terkait rekomendasi ini, Baskami Ginting menyebutkan semua program ini bagus dan DPRD akan mengundang DHD45 Sumut untuk rapat dengar pendapat dengan komisi terkait sebagai wujud DPRD mendukung program DHD45 yang akan dituangkan anggaran APBD.

Acara diakhiri penyerahan cendaramata lambang Angkatan45 kepada Ketua Dewan. (m22)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2