Waspada
Waspada » Pengunjung Pasar Kapuas Wajib Masuk Bilik Antiseptik
Medan

Pengunjung Pasar Kapuas Wajib Masuk Bilik Antiseptik

PENGUNJUNG Pasar Kapuas wajib memasuki bilik antiseptik yang disediakan Formabes dan Walantara, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Waspada/Andi Aria Tirtayasa
PENGUNJUNG Pasar Kapuas wajib memasuki bilik antiseptik yang disediakan Formabes dan Walantara, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Waspada/Andi Aria Tirtayasa

MEDAN (Waspada): ADA yang suasana yang berbeda bila warga ke pasar Jl Jawa Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (4/4). Setiap pengunjung yang hendak berbelanja di Pasar Kapuas itu terlebih dahulu wajib masuk bilik antiseptik.

Pengunjung Pasar Kapuas wajib masuk bilik antiseptik bukan untuk diperiksa, tetapi menjalani penyemprotan guna mencegah penularan wabah virus corona (Covid-19) yang telah mendunia ini.

Meski terkesan sederhana namun bilik tersebut wajib dimasuki oleh para pengunjung Pasar Kapuas.

Tak hanya para pedagang, warga masyarakat dan Unsur  Muspika Kecamatan Medan Belawan juga merasa puas dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum Masyarakat Belawan Bersatu (Formabes) dan peduli lingkungan Walantara Sumut, dipimpin ketuanya Thomson A Hutahean SH.

Mereka melakukan penyemprotan antiseptik guna pencegahan penyebaran Covid-19 bagi pengunjung Pasar Kapuas.

Ketua Formabes, M Gala Setiawan Munthe menyebutkan, pihaknya ingin mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), yang kini mewabah di hampir seluruh bagian dunia.

“Masyarakat yang datang ke Pasar Kapuas yang hendak berbelanja wajib disterilkan dalam bilik antiseptik yang disediakan Formabes dan Walantara, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona,” kata Munthe.

Pantauan Waspada, masyarakat yang berbelanja ke Pasar Kapuas Belawan mengapresiasi Formabes yang melakukan penyemprotan secara gratis terhadap pengunjung pasar.

Ini menurut mereka merupakan wujud keperdulian terhadap masyarakat Belawan untuk pencegahan penyebaran virus Corona.

Bahkan, Camat Medan Belawan  Ahmad SP,  Kanit Intelkam Polsek Belawan, Babinsa Koramil 09/Medan Belawan dan sejumlah tokoh masyarakat turut menyaksikan kegiatan kemanusiaan tersebut.

Senang

Seorang pengunjung Pasar Kapuas mengaku sangat senang dengan adanya penyemprotan antiseptik terhadap pengunjung pasar tradisional tersebut.

Hal  ini dapat mencegah penularan virus berbahaya.

“Semoga eksistensi Forum Masyarakat Belawan Bersatu terus ditingkatkan, agar harapan masyarakat terbebas dari virus, yang pertama kali ditemukan awal tahun 2020 itu,” kata Etty Janizah, warga Jl Selebes Belawan.

Terpisah, Ketua Walantara Sumut, Thomson A Hutahean SH  mengatakan, pihaknya dan Formabes bersama Unsur pimpinan Kecamatan Plus tetap melakukan pencegahan penyebaran virus corona di Kecamatan Medan Belawan.

Ini dilakukan sebagai bukti bentuk kepedulian dalam melindungi diri dan masyarakat agar terhindar dari virus yang mematikan ini.

“Kita semua berharap agar secepatnya terbebas dari wabah virus corona sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan tenang dan nyaman tanpa ada rasa was-was terkena wabah virus corona,” harap Hutahaean.(andi att) 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2