Waspada
Waspada » Pengendara Sepedamotor Kritis Digilas Truk Tangki
Medan

Pengendara Sepedamotor Kritis Digilas Truk Tangki

KORBAN kecelakaan lalu lintas, MD saat dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Medan, Jumat (14/2). Waspada/Ist
KORBAN kecelakaan lalu lintas, MD saat dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Medan, Jumat (14/2). Waspada/Ist

BELAWAN (Waspada): Seorang pengendara sepedamotor yang masih di bawah umur kritis digilas truk tangki di Medan Marelan, Jumat (14/2).

Pengendara sepedamotor MD,16, kritis digilas truk tangki karena tidak hati-hati berkendara.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP MH Sitorus, melalui Kanit Lantas Polsek Medan Labuhan, Iptu Lily Tapiv, kepada wartawan menyebutkan, saat itu, warga Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan tersebut sedang berboncengan dengan adiknya, berinisial ASM berusia 10 tahun.

Korban saat itu  mengendarai sepedamotor jenis Honda BK 4382 AAG bersama adiknya ASM.

“Kakak beradik itu berada dari arah Simpang Payapasir hendak menuju Simpang Kantor, Medan Labuhan, ” katanya menambahkan.

Karena tidak hati-hati, sepedamotor yang dikendarai korban melewati gundukan di badan jalan, sehingga lepas kendali.

Akibatnya, korban terjatuh ke kanan dan kaki kanannya tergilas mobil tangki No Pol BH 8296 XU, yang melintas di Jl Titi Pahlawan, Kelurahan Payapasir, Kecamatan Medan Marelan.

“Kaki sebelah kanan DM digilas oleh ban belakang sebelah kiri mobil tangki yang dikemudikan Muhammad Ali, sedangkan adiknya ASM mengalami lecet pada bagian perut,” ujar Kanit Iptu Lily Tapiv.

Kedua kendaraan sudah diamankan dan korban MD saat ini kritis sedang menjalani perawatan di rumah sakit dan supir tangki masih diminta keterangannya oleh penyidik Lantas Polsek Medan Labuhan.

Iptu Lili Tapiv mengimbau kepada orang tua untuk lebih berhati-hati.

Mereka juga diminta agar tidak memberi izin mengendarai kendaraan bermotor kepada anak yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), karena dapat berdampak buruk bagi anak dan orang tuanya. (h04)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2