Waspada
Waspada » Pengedar Narkoba Ditangkap Saat Main Dingdong
Medan

Pengedar Narkoba Ditangkap Saat Main Dingdong

TERSANGKA RY yang ditangkap Satres Narkoba Polrestabes Medan menunjukkan barang bukti narkoba. Pengedar narkoba itu ditangkap saat main dindong. Waspada/Ist
TERSANGKA RY yang ditangkap Satres Narkoba Polrestabes Medan menunjukkan barang bukti narkoba. Pengedar narkoba itu ditangkap saat main dindong. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Pengedar narkoba ditangkap Satres Narkoba Polrestabes Medan saat main dingdong di Jl Aluminium IV, Gang Kasan Besari, Kel. Tanjung Mulia, Kec. Medan Deli.

Pengedar narkoba yang ditangkap saat main dingdong itu diketahui berinsial RY, 30, warga Jl Aluminium IV Gang Mustawi, Kel. Tanjung Mulia, Kec Medan Deli, Kota Medan.

Tersangka  kemudian diboyong ke Polrestabes Medan bersama barang bukti.

Berupa plastik klip berisi sabu 0,04 gram dan ekstasi warna orange merek Superman, dengan berat bersih 0,41 gram serta handphone.

Kanit Idik I Satres Narkoba Polrestabes Medan Iptu Rachmad Aribowo kepada wartawan, Selasa (26/5) membenarkan penangkapan itu.

Penangkapan dilakukan berdasarkan informasi tentang adanya pengedar narkotika dengan sebutan sabu atau pun ekstasi di daerah Jl Aluminium IV, Kel Tanjung Mulia, Kec Medan Deli.

Selanjutnya setelah melakukan penyelidikan, tim Satres Narkoba Polrestabes Medan melakukan penangkapan terhadap tersangka RY di salah satu rumah warga di Jl Aluminium IV, Gang Kasan Besari, Kel Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli.

“Tersangka ditangkap sedang bermain dindong, dengan barang bukti sabu dan pil ekstasi yang ditemukan di bawah karpet di bawah kaki tersangka,” jelas Rachmad Aribowo.

Sedangkan handphone merek Oppo ditemukan polisi dari tangan tersangka.

Narkotika sabu dan ekstasi tersebut diakui tersangka sebagai miliknya, dengan tujuan untuk diperjualbelikan.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti diboyong ke Satres Narkoba Polrestabes Medan untuk proses hukum lebih l;anjut,” jelasnya.

Tersangka lanjutnya, dikenakan tindak pidana secara tanpa hak dan melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli.

Dan atau memiliki, menyimpan, menguasai Narkotika Golongan I dalam bentuk bukan tanaman dengan sebutan sabu dan pil ekstasi sebagaimana dimaksud dalam pasal Pasal 114 ayat (1) subs 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. (m25)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2