Waspada
Waspada » Pengedar Ekstasi Tembung Ditangkap
Medan

Pengedar Ekstasi Tembung Ditangkap

TERSANGKA (tengah), warga Desa Tembung, didampingi personel menunjukkan barang bukti 20 butir ekstasi. Waspada/Ist
TERSANGKA (tengah), warga Desa Tembung, didampingi personel menunjukkan barang bukti 20 butir ekstasi. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Polrestabes Medan menangkap pengedar ekstasi kawasan Tembung dalam penyergapan di Jl Suka Maju VII, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Dari tangan tersangka CAK, 20, yang diketahui warga  Desa Tembung, disita barang bukti 20 pil ekstasi.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Sugeng Riadi melalui Kanit I Idik Iptu Rahmad Ariwibowo kepada wartawan, Rabu (22/1) siang mengatakan, penangkapan ini berawal dari  laporan masyarakat tentang maraknya peredaraan gelap narkotika jenis ekstasi di Jl. Suka Maju.

“Dengan adanya informasi tersebut, personel menindaklanjutinya dengan melakukan penyelidikan di seputaran Jl. Suka Maju,” jelas Kanit.

Dari hasil penyelidikan sambungnya, petugas Satres Narkoba mengungkap identitas serta alamat rumah pengedar narkoba yang dimaksud.

Setelah dilakukan pengintaian, petugas langsung menggerebek rumah dan berhasil menangkap tersangka CAK.

“Saat digeledah, dari saku baju tersangka ditemukan 20 butir pil ekstasi warna orange. Dari hasil interogasi, tersangka mengakui barang haram itu akan dijualnya.

Pemeriksaan Intensif

Tersangka yang dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) Subs 112 Ayat (2) UU No 35 Tahun 2009, dengan ancaman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 12 tahun itu diboyong ke Mako guna menjalani pemeriksaan intensif,” katanya dengan tegas.

Belum lama ini, Personel Sat Narkoba Polrestabes Medan kembali memutus mata rantai peredaran narkoba antara negara dari sebuah rumah di kawasan Jalan Utama, Pasar 13, Desa Kolam Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Dari lokasi itu, selain mengamankan satu orang tersangka, Lukman Hakim (38) yang merupakan warga asal Aceh, Polisi juga mengamankan barang bukti 1 bal plastik berisiskan narkoba sabu-sabu seberat 15 kilo dan 10 bungkus plastik pil ekstasi sebanyak 20 ribu butir. (m39)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2