Pengajian Arraudah IKAL Adakan Halal Bi Halal

  • Bagikan
ANGGOTA Hadroh Pengajian Arraudah IKAL, yang juga mengisi acara pada acara halal bi halal. Waspada/Ist
ANGGOTA Hadroh Pengajian Arraudah IKAL, yang juga mengisi acara pada acara halal bi halal. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada):  Vakum kurang lebih dua tahun, Pengajian Arraudah IKAL, berencana aktif kembali. Yakni,  melaksanakan pengajian rutin dua kali sebulan. Karenanya sangat diharapkan, doa seluruh umat muslim, agar pandemi Civid-19 benar-benar berakhir.

Rabu (25/5), anggota Pengajian Arraudah IKAL, mengadakan acara halal bi halal 1443 H. Acara dilaksanakan di rumah Ketua-nya Nenny Kusuma, di Jl. Beringin IX,  Kec.Medan Helvetia. Puluhan ibu-ibu pengurus dan anggota pengajian, hadir di kegiatan yang juga diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Fuji Rahmadi.

Ketua Pengajian Arraudah Nenny Kusuma berharap, mereka dapat aktif kembali melaksanakan pengajian rutin dua kali sebulan. Yakni pada  minggu pertama dan ketiga. Sebelum pandemi Covid-19, pengajian rutin dilaksanakan di Masjid  Al-Ikhlas, Jl. Jongkong, Komplek Perumahan Bulog. “Kemarin, begitu pemerintah  melarang kegiatan berkumpul, kita tidak aktif lagi mengaji,” katanya.

Ke depan, kata Nenny, pengajian rutin akan diaktifkan kembali, dimulai pada hari Senin, minggu pertama bulan Juni. Untuk sementara pengajian akan dilaksanakan di rumahnya di Jl. Beringin IX. Kalau kondisi sudah benar – benar memungkinkan, pengajian akan kembali dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas,. “Mari kita berdoa, agar pandemi Covid-19 benar-benar berakhir, dan kita dapat kembali menggelar pengajian rutin,” katanya.

Pada acara halal bi halal hari itu, Pengajian Arraudah IKAL juga memperkenalkan Hadroh. Yakni sebuah musik yang bernafaskan Islam. Ibu-ibu pengajian terlihat mahir memainkan Hadroh, dengan melantunkan Sholawat Nabi, diiringi dengan alat tabuhan dan alat-alat tertentu lainnya. (m07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.