Waspada
Waspada » Penegakan PPKM Darurat Jangan Arogan, Pemerintah Harus Salurkan Bantuan
Medan

Penegakan PPKM Darurat Jangan Arogan, Pemerintah Harus Salurkan Bantuan

MEDAN (Waspada):  Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Utara, Amirullah Hidayat merespons soal arogansi hingga menimbulkan kericuhan petugas dalam pelaksanaan penyekatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM) Darurat dengan kalangan masyarakat di sejumlah daerah.

Dia berharap para petugas agar lebih santun dalam pelaksanaannya.

Pernyataan itu disampaikan Amirullah Hidayat (foto) dalam keterangan persnya diterima wartawan di Medan, Sabtu (17/7/2021).

Amirullah menyebut ada yang perlu dievaluasi dalam proses penyekatan tersebut dan penegakannya. “Petugas penyekatan jangan bersikap arogan dalam menjalankan tugasnya,” kata Amirullah yang juga Ketua Badan Saksi DPW PAN Sumut.

Di tengah keadaan negara yang tidak baik, Amirullah meminta semua pihak untuk menahan diri, baik masyarakat dan petugas.

Sebab, menjaga situasi negeri tetap kondusif juga menjadi hal yang patut diperhatikan bersama.

Kata dia para aparatur pemerintah khususnya petugas pelaksana penyekatan dan lainnya harus menjadi panutan masyarakat.”Harus jadi terdepan membantu pemerintah dan jadi contoh yang baik,” katanya.

Amirullah berharap kedepan tidak ada lagi kericuhan dan keributan dalam penerapan PPKM Darurat di lapangan, agar tidak menimbulkan efek berkelanjutan. “Di situasi yang semakin memprihatinkan saat ini hendaknya kita tetap bersatu dan berkolaborasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dimanapun,” kata mantan Sekretaris Umum DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumut ini.

BANTUAN

Lebihlanjut Amirullah yang juga akan berencana maju sebagai Anggota DPRD Sumut dari daerah pemilihan Kabupaten Deliserdang ini meminta kepada para kepala daerah khususnya Deliserdang, agar proaktif dalam pemberian bantuan kepada masyarakat sebagai dampak penerapan PPKM Darurat.

“Khususnya di Kabupaten Deliserdang yang ikut terkena PPKM Darurat, kita harapkan jangan penegakannya saja di jalankan. Namun hendaknya dibarengi dengan pemberian bantuan, baik sembako, makanan, hingga vitamin.

Sebab dampak PPKM Darurat dipastikan berimabs terganggungnya perekonomian warga, alias warga yang kurang mampu akan kesulitan mencari dalam mencari makan,”katanya.

Untuk itu, Amirullah mengaku di masa penerapan PPKM Darurat khususnya di Kabupaten Deliserdang, pihaknya akan melakukan bakti sosial dan pemberian makanan bagi warga terdampak PPKM. “Yakni memberikan makanan siap saji, vitamin hingga sarana protokol kesehatan (prokers),” katanya. (cpb)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2