Pencuri TV Dan 10 Pasang Sepatu Sport Ditangkap

  • Bagikan
TERSANGKA pencuri TV, tabung gas dan 10 sepatu sport ditangkap Polsek Medan Timur. Polsek Medan Timur membekuk pelaku pencuri TV, tabung gas dan 10 pasang sepatu sport dalam penyergapan di Jl. HM. Yakob Medan, Senin (21/6) malam. Waspada/Ist
TERSANGKA pencuri TV, tabung gas dan 10 sepatu sport ditangkap Polsek Medan Timur. Polsek Medan Timur membekuk pelaku pencuri TV, tabung gas dan 10 pasang sepatu sport dalam penyergapan di Jl. HM. Yakob Medan, Senin (21/6) malam. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Polsek Medan Timur membekuk pelaku pencuri TV, tabung gas dan 10 pasang sepatu sport dalam penyergapan di Jl. HM. Yakob Medan, Senin (21/6) malam.

Tersangka MZ, 37, warga Jl. HM Yakub Gang Titi Batu, Kel. Sei Kera Hilir 2, Kec. Medan Perjuangan kemudian dijebloskan dalam.sel tahanan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu Japri Simamora kepada wartawan, Selasa (22/6) menjelaskan penangkapan terhadap pelaku merupakan tindaklanjut dari laporan korban Sukma Susanto, 29, warga Jl. Prof HM Yamin, Kec. Medan Timur.

“Dalam laporannya, Rabu (16/6) sekira pukul 20.30 WIB, korban dan suaminya keluar dari rumah menuju suatu tempat. Sedangkan rumah dalam keadaan kosong. Tak berapa lama korban dan suami pulang ke rumahnya. Namun barang-barang milik korban diantaranya TV, 1 tabung gas dan 10 pasang sepatu sport telah digondol maling. Selanjutnya korban dan suami membuat laporan ke polisi,” ujarnya.

Petugas yang menerima laporan korban kemudian melakukan cek lokasi guna melakukan penyidikan. Setelah diselidiki, petugas mengungkap identitas pelaku pencurian berinisial MZ.

“Senin malam petugas kita mendapat informasi keberadaan MZ di seputaran Jl. HM Yakub. Mendapat informasi itu petugas langsung bergerak ke lokasi dan membekuk pelaku saat duduk-duduk di pinggir jalan. Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya,” terang Kanit.

Pintu Depan

Lanjut Japri, sebelum beraksi pelaku terlebih dahulu masuk ke rumah korban melalui pintu depan. Dimana saat itu kunci pintu korban tertinggal.

Dengan leluasa tersangka masuk ke dalam rumah dan langsung menggondol barang-barang milik korban. Usai melakukan pencurian, pelaku kemudian menjual barang milik korban kepada seseorang, dan sebagian lagi disimpan di rumah pelaku.

“Pelaku mendapat uang Rp850 ribu dari penjualan barang hasil curian. Diakui MZ uang tersebut digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari, dan sebagian lagi untuk membeli sendal jepit dan baju kaos. Selanjutnya pelaku yang dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana itu digelandang ke Mako guna pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.(m25)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *