Waspada
Waspada » Pemko Diminta Terbitkan Perwal MDTA
Medan

Pemko Diminta Terbitkan Perwal MDTA

Perwal nya dulu yang paling utama. Ini sudah tahun 2020, tapi Pemko belum juga mengeluarkan Perwal nya sehingga aplikasi Perda MDTA dapat berjalan,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Rajuddin Sagala, kepada Waspada, Kamis (9/1).

Selain Perwal terhadap Perda nomor 5 tahun 2014 tentang MDTA tersebut, lanjutnya, Pemko juga harus mendata ulang keberadaan madrasah-madrasah di Kota Medan, agar dapat mendistribusikan bantuan anggaran termasuk dana BOS serta meningkatkan honor guru madrasah yang tepat sasaran.

“Sekolah atau madrasah itu sangat penting bagi generasi Islam, karena melalui pendidikan wajib MDTA, kita berharap anak anak lebih memperkuat pendidikan agama ketimbang main-main. Sehingga orang tua dapat terbantu mengarahkan anak ke lebih baik. Pemko Medan sudah saatnya mempersiapkan sarana dan prasarana,” imbuhnya.

Politisi PKS ini juga berharap Dinas Pendidikan Medan mewajibkan persyaratan bagi setiap siswa yang beragama Islam harus memiliki ijazah dari MDTA untuk melanjutkan pendidikan ke bangku SMP atau pesantren. Sehingga kualitas siswa nya terjamin khususnya dalam pelajaran agama.

“Generasi Islam harus berkualitas dimulai dari pendidikan di MDTA nya. Sekolah umum juga diminta jangan membuat aturan waktu belajar sampai sore hari yang membuat anak-anak tidak bisa lagi belajar di MDTA. Selain pelajaran umum, belajar agama itu sangat penting dan utama,” tuturnya.

Ia juga menyesalkan banyak Perda yang telah diterbitkan tidak memiliki Peraturan Wali Kota (Perwal). Bahkan Perda yang diterbitkan dari tahun 2013 sampai sekarang tidak ada Perwal nya.

“Disayangkan Wali Kota kurang tanggap dengan banyaknya Perda-perda yang sudah diterbitkan DPRD Medan, tidak segera membuat Perwalnya,” imbuhnya. (cyn)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2