Waspada
Waspada » Pemko Bayar Lunas Proyek Yang Belum Tuntas Dikerjakan Pihak Rekanan
Medan

Pemko Bayar Lunas Proyek Yang Belum Tuntas Dikerjakan Pihak Rekanan

Ilustrasi
Ilustrasi

MEDAN (Waspada): Pemerintah Kota Medan membayar lunas proyek yang belum tuntas dikerjakan oleh pihak rekanan di tiga titik. Proyek itu baru dikerjakan di awal tahun ini dan saat ini sedang berlangsung.

Plt Kadis Pekerjaan Umum Kota Medan Zulfiansyah ketika dikonfirmasi, mengakui kesalahannya karena menandatangani pencairan pengerjaan proyek rehabilitasi drainase di tiga lokasi sebelum pengerjaanya tuntas.

Ketiga lokasi proyek yang dibayarkan penuh pengerjaanya sebelum pengerjaan tuntas, yakni di Jl. Multatuli, Jl. Gedung Arca, dan Jl. Selamat.

“Saya kecolongan memang untuk tiga proyek itu. Yang saya tandatangani banyak pada saat akhir tahun kemarin. Tidak diperhatikan semua. Di situlah disisipkan,” kata Zulfiansyah kepada Waspada, Senin (13/1).

Zulfiansyah yang juga menjabat Kabag Pembangunan Setdako Medan ini menjelaskan, saat dia ditunjuk menjadi pelaksana tugas, sudah me-warning agar setiap proyek yang tidak tuntas pengerjaanya diputus kontraknya dan dikenakan pinalti. Perusahaanya juga di-black list.

Namun, pada saat penyerahan laporan akhir tahun atau tutup anggaran, semua harus disampaikan. Hal itu yang membuatnya kecolongan dalam penandatanganan berkas yang harus dilakukan.

“Pada saat akhir tahun kemarin saya ditekan harus cepat serahkan laporan. Karena mengejar waktu. Pimpinan dan keuangan mendesak saya segera diselesaikan. Jadi terpaksa diteken buru-buru. Termasuk ketiga proyek itu masuk. Karena gak diperiksa lagi, ternyata proyeknya belum dikerjakan,” jelasnya.

Hanya, dia tidak merinci secara detail berapa anggaran untuk pengerjaan proyek tersebut. Dengan kondisi ini, pihaknya tidak bisa memberikan sanksi apapun. Bahkan, harus berterima kasih karena mau mengerjakan proyek itu.

Ketika ditanya apa sanksi yang diberikan, Zulfiansyah mengatakan tidak memberikan sanksi apapun. “Cemana mau diberi sanksi. Ini sedang dikerjakan. Kita hanya tetap berharap pengerjaan itu secepatnya selesai dan hasilnya baik,” katanya. (m50)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2