Pemilik Warkop Kritis Dibacok Tetangga

Pemilik Warkop Kritis Dibacok Tetangga

  • Bagikan
TERSANGKA RP yang ditangkap Polsek Delitua. Dituduh curi anjing, pemilik warkop kritis dibacok tetangga, RP. Waspada/Ist
TERSANGKA RP yang ditangkap Polsek Delitua. Dituduh curi anjing, pemilik warkop kritis dibacok tetangga, RP. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Tidak senang dituduh mencuri anjing, pemilik warkop kritis dibacok tetangga di Jl Besar Delitua Gang Bakti Ujung, Kel. Delitua, Kec. Delitua, Rabu (15/4) dinihari.

Pemilik warkop yang kritis dibacok tetangga diketahui Jerry Anthony Barus, 39.

Akibatnya, dia  terpaksa dilarikan ke RS Sembiring Delitua untuk mendapat perawatan.

Sedangkan tersangka RP alias Codri, 25, berhasil ditangkap Polsek Delitua saat berada di Jl. Besar Delitua dan sudah dijebloskan dalam sel tahanan.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap kepada wartawan menjelaskan, peristiwa terjadi sekira pukul 02:00 WIB.

Waktu itu korban merasa kesal karena dituduh mencuri anjing peliharaan pemilik warung kopi (warkop).

Emosinya tak tertahankan, usai berdebat dengan Jerry Anthony Barus, pemilik warkop, RP dengan hati panas pulang ke rumahnya yang tak jauh dari lokasi warung.

Sesampainya di rumah, tersangka mengambil sebilah parang dan bergegas kembali ke warkop mencari Jerry.

Nahas, Jerry yang sedang tertidur tak sadar marabahaya datang. Orang yang dituduhnya mencuri anjing peliharaan ternyata dendam dan menuntut balas.

Pagi itu, RP dengan beringas membacok Jerry dengan parang. Setelah puas ia melarikan diri.

“Unit Reskrim menangkap pelaku di Jl. Besar Delitua, lalu barang bukti parang yang digunakan untuk membacok korban sudah dibawa ke Mako untuk proses selanjutnya,” kata AKP Zulkifli Harahap.

Sedangkan kondisi korban lanjutnya, masih mendapatkan perawatan yang serius di Rumah Sakit Sembiring. “Ini kasus pencobaan pembunuhan. Dengan motif dendam dituduh mencuri anjing,” katanya.

Dijelaskan, waktu itu korban mengatakan agar anjing tersebut segera dikembalikan. Apabila tidak dikembalikan, maka jaminannya handpone milik RP tidak akan dikembalikan.

Tersangka yang kesal dituduh mencuri anjing, merasa emosi dan kemudian mengambil parang dan berencana akan membunuh korban yang telah menuduhnya mencuri anjing. (m39)

  • Bagikan