Pemerintah Kuwait Gelar Bukber Untuk Kaum Muslimin Di Indonesia

  • Bagikan
Kegiatan buka puasa bersama pemerintah Kuwait yang dilaksanakan Yayasan Wafaa Indonesia Gemilang.Waspada/Ist
Kegiatan buka puasa bersama pemerintah Kuwait yang dilaksanakan Yayasan Wafaa Indonesia Gemilang.Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Pemerintah Kuwait melalui Kedutaan Besar Negara Kuwait di Indonesia melaksanakan program buka bersama (Bukber) untuk kaum muslimin di Indonesia. Program buka bersama atau ifthor ini dilaksanakan oleh Yayasan Wafaa Indonesia Gemilang. 1500 paket buka bersama disebar ke beberapa wilayah yaitu Medan, Nagan Raya, Jakarta, Bogor, Sukabumi dan Malang Raya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung dari tanggal 22 April sampai dengan 25 April 2022. Kegiatan ini diikuti oleh yatim, guru ngaji, tokoh, dan masyarakat umum jelas Izharul Haq selaku Sekretaris Wafaa Indonesia dalam keterangan tertulisnya yang diterima Waspada, Senin (25/4).

Masih lanjut Izharul, Wafaa Indonesia menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah Kuwait, Kedutaan Besar Negara Kuwait di Indonesia dan Amanah Amah Lil Awqaf Kuwait yang telah memberikan kepercayaan kepada Yayasan Wafaa Indonesia untuk mengimplementasikan kegiatan ini bersama lembaga-lembaga lain di Indonesia yang telah memiliki kerjasama resmi dengan pemerintah Kuwait.

Selain program buka bersama, sejumlah program lain dari pemerintah maupun pihak swasta di Kuwait juga sedang dijajaki oleh Wafaa dan akan segera dilaksanakan di Indonesia. Program-program tersebut antara lain proyek pembangunan masjid, bantuan untuk guru, bantuan beasiswa, bantuan sekolah, bantuan rumah layak huni dan sebagainya.

Untuk di Medan sendiri Bukber diadakan di Masjid Baiturrahman, Jalan Gaharu Kampung Durian, Medan. Bukber diadakan sebanyak dua kali yaitu pada hari Minggu 24 April dan Senin 25 April. “Semoga dengan berkah Ramadhan, Yayasan Wafaa dapat memberikan lebih banyak lagi manfaat bagi masyarakat di Indonesia melalui kerjasama strategis dengan berbagai pihak di dalam maupun di luar negeri,” ujar Izharul Haq. (h02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.