Waspada
Waspada » Pembukaan MTQ Ke-54 Kota Medan Live Streaming Dari Asrama Haji
Medan

Pembukaan MTQ Ke-54 Kota Medan Live Streaming Dari Asrama Haji

Kegiatan rapid tes bagi penyelenggara kegiatan MTQ Kota Medan ke -54.Waspada/ist
Kegiatan rapid tes bagi penyelenggara kegiatan MTQ Kota Medan ke -54.Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Hari Selasa (16/3) akan dilaksanakan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 Kota Medan dari Asrama Haji Medan secara live streaming dan dapat diakses di : https://yaitu.be/f9ZIO7DUwcl.

Hal itu disampaikan Ketua III LPTQ Kota Medan, H Palid Muda Harahap yang juga Ketua Dewan Pengawas MTQ Kota Medan ke 54, Senin (15/3).

Dalam keterangannya Palid Muda Harahap menyebutkan, proses kegiatan pembukaan dari Asrama Haji Medan di Gedung Madinatul Hajj, akan berlangsung pukul 09 WIB.

Di mana jumlah kehadiran sangat dibatasi hanya 150 orang sudah termasuk pembawa Mars MTQ yakni para pelajar dari Al Azhar Medan.

Kata dia, sesuai ketentuan protokol kesehatan, semua undangan yang hadir harus menggunakan masker dan mengikuti rapid test sebelum masuk dalam ruangan.

“Semua yang hadir akan ikut aturan dan tata tertib yang sudah berlaku dan ikut protokol kesehatan. Hal itu guna memastikan kegiatan di tengah pandemi Covid-19 ini bisa berjalan lancar. Panitia juga sudah di rapid testbsaat akan dilaksanakan pelantikan Dewan Hakim,” ujarnya.

Turun

Ditambahkannya, tahun ini peserta MTQ mengalami penurunan 20 persen dari tahun sebelumnya. Hal ini imbas dari pandemi covid yang mengharuskan sekolah dan kampus ditutup sehingga peserta mengalami penurunan.

“Tahun ini hanya ada 558 peserta lomba. Mereka seluruhnya berasal dari Kota Medan dipastikan dari Kartu Keluarga yang dicek oleh panitia pendaftaran peserta di kantor LPTQ Kota Medan. Sehingga tidak ada peserta lomba dari daerah lain, tetapi warga Medan dibuktikan dengan KK,” katanya.

Hal lain disebutkan perlombaan yang akan berlangsung 8 cabang dengan 25 golongan berpusat di Asrama Haji dan Perguruan Al Azhar Medan.

“Ada perbedaan dalam pelaksanaan MTQ Kota Medan ke 54 berlangsung 16 s/d 23 Maret tahun ini. Berlangsung secara live sehingga bisa disaksikan ke seluruh pelosok dunia, dimana yang hadir ke lokasi lomba hanya peserta dan dewan hakim saja. Sedangkan penonton atau pengunjung bisa melihat darimana saja mereka berada,” ujar Palid.

Dia menambahkan, perbedaan lainnya, perlombaan hanya berlangsung siang hari saja, sedangkan malam hari yang biasanya dilaksanakan lomba qiraat saba’ tahun ini digelar siang hari.(m22)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2