Pembobol Rumah Dan Curanmor Ditembak
banner 325x300

Pembobol Rumah Dan Curanmor Ditembak

  • Bagikan
TERSANGKA pembobol rumah dan Curanmor (duduk) yang ditembak Polsek Percut. Waspada/Ist
TERSANGKA pembobol rumah dan Curanmor (duduk) yang ditembak Polsek Percut. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Pembobol rumah dan pencurian sepedamotor (curanmor) ditembak polisi, karena mencoba melawan saat ditangkap di Jl Wiliam Iskandar Medan Estate, Kec. Percut Seituan.

Pembobol rumah dan curanmor yang ditembak diketahui berinsial RS alias Rizal Lodes, 30, pengangguran, warga Jl B hayangkara Gang Pribadi.

Dalam keadaan tidak berdaya, tersangka diboyong ke RS Bhayangkara untuk menjalani perawatan. Selanjutnya tersangka diboyong ke Polsek Percut.

Kapolsek Percut AKP Ricky Pripurna Atmaja kepada wartawan, Selasa (18/8) mengatakan, tersangka yang ditembak petugas ini merupakan pelaku pencurian atau pembobol dalam rumah dan Curanmor.

Dijelaskan, penangkapan tersangka berdasarkan Laporan polisi No :LP/1598/VII/2020/RESTABES MEDAN/SEK Percut Seituan dan Laporan polisi No :LP/1599/VII/2020/RESTABES MEDAN/SEK Percut Seituan.

Serta Laporan polisi No :LP/1600/VII/2020/RESTABES MEDAN/SEK Percut Seituan.

Berdasarkan tiga laporan polisi itu, personel Tekab Polsek Percut dipimpin Kanit Reskrim Iptu Rianto melakukan penyelidikan.

Pada Minggu (16/8) sekira pukul 22:00 WIB, petugas mendapat informasi keberadaan tersangka di JlWilliam Iskandar Medan Estate.

Iptu Rianto SH, bersama personel kemudian menuju ke lokasi dan menangkap tersangka RS

“Pada saat pelaku diamankan dan sedang dilakukan interogasi, tersangka mencoba melakukan perlawanan terhadap petugas, selanjutnya personel melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kakinya,” jelas Kapolsek Percut.

Dijelaskan Kapolsek, hasil interogasi tersangka mengakui telah melakukan pencurian enam kali selama satu bulan di wilayah hukum Polsek Percut Seituan.

Lokasinya di antaranya di Jl Bhayangkara Gang Pribadi, kerugian HP Oppo, Jl. Bhyangkara depan Gang Pribadi kerugian Honda Vario.

Kemudian, Jl Bhayangkara Gang Buntu kerugian Honda Supra, Jl Simpang Pasar 12 Bhayangkara kerugian Honda Supra 125.

Selanjutnya, Jl Pancing Gang Pamio kerugian Honda Supra Fit dan Jl. Bhayangkara depan Gang Pribadi kerugian Honda Vario.

Dari tersangka juga diamankan barang bukti kunci T, obeng, PS 3, baju yang digunakan tersangka saat beraksi dan pisau lipat.

“Saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap penadah barang curian yang dijual tersangka,” jelasnya. (m25)

  • Bagikan