Waspada
Waspada » Pembangunan Manusia Diawali Sejak Fitrah Diri
Medan

Pembangunan Manusia Diawali Sejak Fitrah Diri

Al Ustad Arifin Umar saat menjadi Khatib Shalat Idul Fitri di Masjid Komplek Johor City Muslimin. Waspada/ist
Al Ustad Arifin Umar saat menjadi Khatib Shalat Idul Fitri di Masjid Komplek Johor City Muslimin. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Al Ustad Drs. Arifin Umar menyebutkan, pembangunan manusia dimulai dengan pembangunan fitrah diri.

Sebab, Islam mengajarkan mengajarkan anak yang baru lahir itu adalah fitrah, suci, bersih dan kelak menghadap Allah dengan jiwa yang bersih.

Hal itu antara lain isi Khutbah Shalat Idul Fitri 1442 H, yang disampaikannya di  Komplek JTC  Masjid Muslimin, Kamis (13/5).

Selanjutnya, sambung Arifin Umar, bahwasanya Idul Fitri itu adalah jalan untuk  menginstal kembali menjadi jiwa yang suci terimplementasi dari semua aktifitas diri dalam berbagai status sosial.

Untuk itu, modal fitri  ini sangat penting bagi seluruh komponen masyarakat maupun pemimpin.

Di mana akan muncul karakter orang-orang yang jujur dalam berbuat, menjauhi prilaku dusta dan bohong. Amanah dalam melaksanakan tugas, cerdas dan penuh inovatif dalam mengambil keputusan. Berlaku adil sesamanya.

“Inilah hakikat fitri yang berada dalam kalimah takbir, tahmid, tasbih dan tahlil,” katanya.

Selanjutnya, Ramadhan yang baru lalu telah menempa jiwa yang suci/fitri, maka ini modal pembangunan yang strategis untuk menghilangkan penyakit sosial, seperti korupsi, kolusi, nepotisme dan lain sebagainya.

“Kita rindu negeri ini menjadi negeri baldatun toyyibatun warabbun ghofur. Mari sama berdoa dan berharap kepada Allah SWT diiringi dengan usaha selaku hamba yang semakin taqwa usai menjalani rutinitas di bulan suci Ramadhan,” ungkapnya.(m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2