Pelunasan BPIH Calhaj Kota Medan Hampir Penuh

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Konfirmasi pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) sejak 9 Mei lalu, hingga Kamis (12/5) mencapai 914 jamaah dari 1.077 orang yang berhak melakukan pelunasan pada musim haji tahun ini.


“Ya, konfirmasi pelunasan BPIH mencapai 914 jamaah hingga kemarin,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan, Dr Impun Siregar melalui Kasi Haji dan Umrah, Eri Nofa MAP, (foto) Kamis (12/5).

Menurutnya, antusias Calhaj dalam konfirmasi pelunasan tahun ini sangat terlihat.

“Ya, Calhaj terlihat sangat antusias dalam konfirmasi pelunasan, sebab dalam waktu tiga hari saja, jumlah jamaaah yang melunasi mencapai 900 lebih,” ujar Eri Nofa.

Dia menambahkan, dengan pelunasan yang dilakukan oleh 914 jamaah berarti hanya 163 Calhaj lagi yang belum melakukan konfirmasi.

Sebagaimana diketahui, konfirmasi pelunasan bagi Calhaj yang bisa berangkat melaksanakan ibadah haji tahun 2022 ini, sesuai kuota yang telah ditetapkan pemerintah.

Khusus untuk Kota Medan sebanyak,1.077 orang. Sedangkan jadwal konfirmasi pelunasan sejak 9 sampai 20 Mei mendatang.

Sedangkan kelengkapan pelunasan yang harus disampaikan Calhaj kepada pihak panitia haji di Kantor Kementerian Agama adalah membawa setoran lunas tahun 2022. Membawa paspoto haji 3 X 4 sebanyak dua lembar dan menyertakan foto copy surat vaksin covid dan foto copy surat vaksin meningitis.(m22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *