Peluang Usaha Cairan Pembersih Menjanjikan

Peluang Usaha Cairan Pembersih Menjanjikan

  • Bagikan
OWNER Barokah Qimra, Sari Mira Isfani yang memperlihatkan produk pembersih buatannya. Peluang usaha pembersih cairan menjanjikan di masa pandemi Covid-19. Waspada/ist
OWNER Barokah Qimra, Sari Mira Isfani yang memperlihatkan produk pembersih buatannya. Peluang usaha pembersih cairan menjanjikan di masa pandemi Covid-19. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Berada di rumah tidak serta merta berhenti berpikir untuk menangkap peluang usaha, terutama cairan pembersih kini menjanjikan di masa pandemi Covid-19.

Meski awalnya ragu, namun harus dicoba. Sebab, peluang usaha cairan pembersih selain menjanjikan, bisa menghasilkan uang tambahan.

Gagal adalah hal biasa dalam memulai usaha, tetapi harus terus dicoba sampai bertemu dengan jenis usaha yang sesuai.

Begitu antaralain disampaikan Sari Mira Isfani (foto), Selasa (30/6), yang kini semakin giat memasarkan produk pembersih.

Seperti pencuci piring, pembersih lantai, karbol maupun pemutih pakaian.

“Awalnya hanya membuat untuk digunakan sendiri. Tapi, saat saya tawarkan pada tetangga dan teman-teman, justru mereka merasa cocok,” katanya.

Akhirnya, dia teruskanlah membuatnya.”Saya pikir, lumayanlah ada pekerjaan di rumah yang menghasilkan uang tambahan,” paparnya.

Sejak adanya permintaan, diapun ingin membuat nama usahanya.

Barokah Qimra, begitu nama usaha yang dia kelola di kediamanya, sejak dua tahun lalu.

Bahkan produk pembersih buatannya, kini mulai mendapat pasar di berbagai kalangan.

“Akhirnya impian dari dulu ingin punya bisnis sendiri yang relatif bermodal kecil dan mudah untuk dikembangkan akhirnya tercapai,” papar Sari.

Perempuan ini aktif di Forum Komunikasi Muslimah Indonesia(FKMI) yang dietuai Hj Revita Lubis dan Sie UKM Novit.

Lalu, bagaimana dia memasarkan produknya?

“Awalnya dari teman dan tetangga. Sekarang sudah memanfaatkan media sosial, langsung ke pasar tradisional dan banyak yang pesan ke WhatssApp: 0813-6756-9933,” sebutnya.

Apa sih enaknya punya usaha sampingan di rumah?

“Kalau ditanya enaknya sudah pastilah banyak waktu bersama anak-anak. Tapi yang lebih senang lagi, saya bisa gunakan sendiri juga untuk berbagai keperluan pembersihan,” katanya.

“Apalagi di masa Covid-19, saya lebih rajin bersih-bersih dan ada juga yang pesan lebih banyak,” ungkapnya.(m22)

  • Bagikan