Waspada
Waspada » Pelindo 1 Salurkan Bantuan Ustadz Belawan
Medan

Pelindo 1 Salurkan Bantuan Ustadz Belawan

DIREKTUR SDM Pelindo 1 M. Hamied Wijaya menyerahkan bantuan sembako kepada para ustadz dan ustadzah Rabu (22/4) di Kantor Pusat Pelindo 1 Belawan, Medan. Waspada/Ist
DIREKTUR SDM Pelindo 1 M. Hamied Wijaya menyerahkan bantuan sembako kepada para ustadz dan ustadzah Rabu (22/4) di Kantor Pusat Pelindo 1 Belawan, Medan. Waspada/Ist

BELAWAN (Waspada): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menyerahkan bantuan sembako secara simbolis oleh Direktur SDM Pelindo 1 M. Hamied Wijaya kepada para ustadz dan ustadzah Rabu (22/4) A di Kantor Pusat Pelindo 1 Belawan, Medan.

Bantuan yang diberikan adalah sembako yang berupa beras 30 kg, minyak goreng 3 kg, indomie, telur 90 butir, dan teh celup, serta uang saku sebesar Rp 500.000.

Bantuan tersebut diberikan kepada para ustaz dan ustazah yang berada di wilayah kerja Pelindo 1 di kecamatan Medan Belawan yang meliputi kelurahan Bagan Deli, Belawan I, Belawan II, Belawan Bahagia, dan Sicanang.

Dalam sambutannya, Direktur SDM Pelindo 1 M. Hamied Wijaya menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pelindo 1 khususnya berasal dari sumbangan sukarela para karyawan Muslim Pelindo 1 yang diberikan kepada para ustadz dan ustadzah yang mengajarkan pendidikan agama Islam di wilayah sekitar kantor Pelindo 1.

“Bantuan ini adalah bentuk tali asih dari para karyawan muslim Pelindo 1 yang dihimpun secara suka rela untuk meringankan beban ustadz dan ustadzah yang terus menyampaikan dan mengajarkan ilmu agama terutama di tengah masa pandemi Corona. Agar tidak terjadinya kerumunan, maka seluruh paket bantuan diantar langsung ke rumah masing-masing oleh tim Pelindo 1,” jelas M. Hamied Wijaya.

Pelindo 1 juga menyalurkan 4.000 paket sembako kepada masyarakat, pekerja pelabuhan, dan nelayan di kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan, dan Medan Marelan serta memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) pada tiga rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumatera Utara: RS GL Tobing, RS Martha Priska, dan RS Bhayangkara, dan juga pada delapan Puskesmas yang ada di wilayah Medan Utara.

SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo 1, Imron Eryandy menambahkan bahwa berbagai upaya yang dilakukan Pelindo 1 baik melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bahkan himpunan sumbangan secara sukarela oleh para karyawan merupakan salah satu wujud kepedulian Pelindo 1 untuk membantu sesama agar bisa meringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemi Corona.

“Kami terus menunjukkan kepedulian dan dukungan kami kepada masyarakat, baik itu dari segi kesehatan hingga kesejahteraan masyarakat. Kami mengajak kepada semuanya untuk berjuang bersama menghadapi masa pandemi Covid-19 ini. Harapannya dengan berjuang bersama seperti ini, semoga mampu memutus rantai penyebaran Covid-19 dan pandemi ini cepat berlalu sehingga kita semua bisa kembali beraktivitas normal kembali,” tutup Imron Eryandy. (h04)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2