Pelaku Serahkan Diri Ke Polsek Medan Labuhan

Pelaku Serahkan Diri Ke Polsek Medan Labuhan

  • Bagikan
TERSANGKA DN (baju biru) pelaku penikaman hingga menewaskan Darmansyah, menyerahkan diri kepada petugas Polsek Medan Belawan, Rabu (15/1). Waspada/Ist
TERSANGKA DN (baju biru) pelaku penikaman hingga menewaskan Darmansyah, menyerahkan diri kepada petugas Polsek Medan Belawan, Rabu (15/1). Waspada/Ist

BELAWAN (Waspada):  Pelaku penusukan hingga menewaskan Darmansyah, 44, warga Jl Rawe, Pasar VII, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (15/1) akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Medan Labuhan.

Pelaku berininisial DN, 30,  warga Jl Rawe Komplek TKBM Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, menyerahkan diri, dengan diantar oleh kerabat keluarganya.

Tersangka DN menikam leher dan mulut korban Darmansyah pada Senin (13/1)  di rumah korbannya dan disaksikan istri korban.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan mengatakan, tersangka DN menikam korbannya karena dilatarbelakangi dendam.

Beberapa hari sebelumnya pelaku menggadaikan sepesamotornya kepada korban. Selanjutnya, pelaku menggadaikan sepedamotor tersebut kepada orang lain, sehingga pelaku marah dan sempat bertengkar dengan korban.

“Pelaku merasa dendam dengan korban sehingga nekad menikam korban hingga tewas,” ujar AKBP MR Dayan, saat memaparkan kasus penganiayaan tersebut di Polres Pelabuhan Belawan.

Disebutkan Kapolres, usai melakukan penikaman, petugas langsung melacak keberadaan pelaku sekaligus mengimbaunya agar segera menyerahkan diri sebelum mendapat tindakan tegas dari petugas.

“Karena sebelumnya petugas sudah menyarankan kepada pihak keluarganya agar pelaku menyerahkan diri,” tandas AKBP Dayan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, karena bertengkar soal sepedamotor gadaian, Darmansyah ,44, tewas ditikam di dalam rumahnya sendiri di Jl. Rawe Pasar VII Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan, Senin (13/1) sekira pukul 23:15.

Korban tewas ditikam disaksikan istrinya sendiri bernama Nurleli ,42,. Pelaku penikaman berinisial DN, warga Jl Rawe Komplek TKBM, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan langsung melarikan diri usai menikam korban.

Gadaikan Sepedamotor

Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, beberapa hari sebelumnya, pelaku berinisial DN menggadaikan sepedamotor NMax kepada korban.

Diduga karena sepedamotor yang digadaikan oleh pelaku terlalu lama ditebus, korban pun menggadaikan sepedamotor tersebut kepada orang lain.

“Tadi malam, pelaku datang ke rumah korban untuk menebus uang gadaian sekaligus membawa pulang sepedamotornya, namun sepedamotor tersebut tidak ada di rumah korban, sehingga pelaku kecewa dan bertengkar dengan korban,” ujar seorang tetangga korban.

Karena korban belum bisa menebus kembali sepedamotor yang digadaikannya itu, pelaku semakin emosi sehingga keduanya terlibat pertengkaran dan disaksikan oleh istri korban.

“Pelaku menikam leher dan mulut korban hingga korban tewas bersimbah darah,” tambah warga sekitar rumah korban.

Menurut warga, usai menikam korban, pelaku langsung menghilang dan melarikan diri.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edi Safari yang mendapat informasi adanya warga yang tewas ditikam langsung turun ke lokasi kejadian.

Bahkan, petugas Polsek Medan Labuhan sempat menggerebek rumah pelaku namun pelaku sudah keburu melarikan diri. (h04)

  • Bagikan