Waspada
Waspada » Pelaku Pembunuhan Di Kuburan China Ditembak
Medan

Pelaku Pembunuhan Di Kuburan China Ditembak

TERSANGKA pembunuh yang ditembak Polsek Delitua. Waspada/Ist
TERSANGKA pembunuh yang ditembak Polsek Delitua. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Polsek Delitua menembak kaki pelaku pembunuhan di kuburan China karena berusaha melarikan diri saat dilakukan pengembangan mencari barang bukti.

Tersangka H, 33, warga Jl. Eka Surya Dusun VIII, Kel. Kedai Durian, Kec. Delitua kemudian diboyong ke RS Bhayangkara Medan untuk menjalani perawatan.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap melalui Kanit Reskrim Iptu Martua Manik, Selasa (13/4) menjelaskan, tersangka ditangkap di rumahnya.

“Tersangka ditangkap karena melakukan pembunuhan terhadap Eko Kurniawan, 27, di Kuburan China Jl. Pendidikan, Kel. Delitua Barat Kec. Delitua, Kab. Deli Serdang,” jelasnya.

Dari tangan pelaku diamankan, barang bukti 1 handphone, 1 tablet, 1 sepedamotor Suzuki Smash BK 4497 ABR, kemeja batik, celana pendek, jaket dan batu koral.

“Setelah ditangkap, tim kembali ke TKP untuk mencari barang Bukti dan Pra Rekon di TKP tersangka melakukan perlawanan terhadap salah satu personel dengan cara mendorong sehingga terjatuh. Kemudian tersangka berusaha melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas terukur,” jelas Kanit.

Dijelaskan, pasca ditemukan mayat pria dengan kondisi membusuk, teronggok di Kuburan China, Delitua, Jumat (9/4) Polsek Delitua, melakukan pemeriksaan mendalam.

Dari rangkaian penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi didapati identitas pelaku pembunuhnya.

Saat kejadian, pelaku yang telah ditetapkan tersangka ini mengajak korban yang merupakan warga Jl. Mawar Dusun I Desa Kedai Durian Kec. Deli Tua untuk bertemu di suatu tempat, dan membawanya ke areal Kuburan China.

“Tersangka mengakui perbuatannya telah melakukan pembunuhan dengan cara memukul kepala korban dengan menggunakan batu koral sebanyak 3 kali,” jelas Martua Manik.

Setelah korban meregang nyawa, tersangka menjarah sejumlah harta benda korban dan melarikan diri. (m25)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2